Bagikan:

JAKARTA - Pada gelaran GIIAS 2024 PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), sebagai agen pemegang merek (APM) dan distributor Mazda di Indonesia meluncurkan model CX 60 Pro, sekaligus edisi Limited With AutoExe.

Seperti diketahui, saat ini untuk model CX 60 sudah ada beberapa trim mulai dari Edisi Elit hingga Kuro yang semuanya masih dipasarkan di tanah air.

Mengingat Mazda tengah membangun pusat perakitan di Indonesia, apakah model satu ini juga akan termasuk dari rencana?

"Konsisten seperti apa yang saya sampaikan, kita sudah ada produk yang akan dirakit itu awalnya kompak SUV dan ada juga beberapa modelnya," kata Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia Ricky Thio, saat bincang bersama media, di GIIAS, Rabu, 24 Juli.

Namun demikian, pria ramah ini mengatakan di masa depan Mazda tidak tahu dan akan mempelajari lagi karena ada beberapa hal yang memang harus diperhatikan.

"Kalau bicara sekarang tidak akan baik, kita tidak bisa tahu jelasnya akan dipelajari lagi," tambahnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, salah satu hal yang memang diperhatikan yaitu trend market di Indonesia akan mengarah kemana.

"Kalau bicara tidak selamanya juga belum tentu, yang pasti kompak SUV itu akan menjadi model pertama untuk perakitan kita," paparnya.

Seperti diketahui, Mazda sudah memulai pembangunan pusat perakitan di Indonesia dengan biaya yang tak sedikit. Pusat perakitan tersebut berada di Jawa Barat, namun tak dijabarkan lagi detail lokasinya.