Mazda Ungkap Rencana Tahun 2024 di Indonesia, Termasuk Peluncuran EV Pertama
Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memaparkan perencanaan tahun 2024 Mazda di Indonesia. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), agen pemegang merek (APM) Mazda di Indonesia, telah mengumumkan rencana strategisnya untuk tahun depan di tengah acara Mazda Power Drive 2023. Rencana ini mencakup sejumlah aspek untuk memberikan warna baru dalam sektor perindustrian otomotif di Indonesia.

Salah satu poin utama dalam perencanaan tersebut adalah penambahan enam jaringan diler baru pada tahun depan. Langkah ini diambil dengan tujuan untuk memperluas cakupan layanan Mazda, memudahkan konsumen di seluruh Indonesia untuk mendapatkan pelayanan berkualitas. Saat ini, Mazda Indonesia telah berhasil menghadirkan 26 jaringan diler yang tersebar di berbagai wilayah di tanah air.

Ricky Thio, selaku Managing Director PT EMI, menyampaikan komitmennya untuk memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik.

"Kami berfokus pada ekspansi jaringan diler untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan akses layanan kepada pelanggan setia Mazda di seluruh Indonesia," ujarnya.

Selain peningkatan jaringan diler, Mazda juga berencana untuk meluncurkan serangkaian model terbaru. Rangkaian model ini akan mencakup kendaraan bermesin Internal Combustion Engine (ICE) dan varian elektrifikasi, menunjukkan komitmen Mazda dalam menyajikan berbagai pilihan kendaraan sesuai dengan kebutuhan pasar otomotif tanah air.

Mereka juga menekankan akan menghadirkan lebih banyak kendaraan yang ditenagai oleh listrik, baik itu hybrid maupun EV, bersamaan dengan peluncuran model ICE terbaru lainnya.

“Kami berencana untuk menghadirkan sebuah roadster pada paruh pertama 2024 dibarengi dengan dengan pembaruan compact SUV dan Medium SUV. Kemudian kami akan menghadirkan produk elektrifikasi lainnya pada paruh kedua 2024 dengan menghadirkan model SUV yang mengusung teknologi Plug-In Hybrid (PHEV), Battery Electric Vehicle (BEV), dan Mild-Hybrid (MHEV),” tambah Ricky.

Bukan sebuah rahasia lagi bila mobil BEV yang dimaksud ialah Mazda MX-30 yang menandai debutnya di tanah air dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada Agustus lalu.

Mazda MX-30 mewakili langkah Mazda dalam kendaraan listrik. SUV ini ditenagai oleh motor listrik permanen tipe synchronous AC dengan daya sebesar 143 tenaga kuda, serta sistem penggerak roda depan dan transmisi direct-drive.

Kendaraan ini dilengkapi dengan baterai lithium-ion berkapasitas 32 kWh yang didinginkan dengan cairan dan mampu menempuh jarak hingga 161 km setelah satu kali pengisian daya.