JAKARTA - Setelah kembali ke Indonesia pada tahun lalu, produsen kendaraan asal China yaitu Chery mendapat sambutan hangat, terlihat dari tren penjualan yang sangat baik di tahun 2023.
Berdasarkan data yang ada, sejak bulan Januari sampai Oktober penjualan setiap bulannya sudah berada di level 450 unit. Hal tersebut diungkapkan oleh Qu Jizong, Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia.
"Hal ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan memberikan produk dan layanan terbaik bagi konsumen Indonesia," katanya, saat dihubungi VOI, Minggu, 26 November.
Berdasarkan data Gaikindo, selama satu tahun Chery di Indonesia, Chery berhasil menempatkan diri di posisi ke 9 (sembilan) untuk penjualan passenger car, posisi ke 8 (delapan) untuk jumlah produksi passenger car, dan posisi ke 10 (sepuluh) untuk wholesaler passenger car selama 2023.
Lantas bagaimana strategi Chery untuk tahun mendatang?
"Untuk awal tahun Chery akan meluncurkan EV pertama untuk pasar tanah air," tambahnya.
BACA JUGA:
Tentu yang dimaksud yakni Chery Omoda 5 EV, mobil listrik yang melakukan debutnya di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Agustus lalu.
Lebih lanjut ia mengatakan, untuk tahun depan Chery juga akan terus memperkenalkan model-model baru yang sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia.
"Tentunya yang berstandar global, dan Kami akan menghadirkan produk-produk yang inovatif,stylish, dan memiliki performa yang tinggi," ujarnya.
Tentunya patut ditunggu beragam model baru yang akan di bawah Chery ke Indonesia, termasuk salah satunya yang santer akan diluncurkan dari sub merek Jaecoo.