Bagikan:

JAKARTA - Berbagi produsen otomotif berkomitmen untuk mewujudkan masa depan yang berkelanjutan dengan menggelar beberapa program menarik, termasuk Chery Global.

Produsen asal China ini untuk mewujudkan masa depan yang berkelanjutan sudah dimulai dengan inovasi elektrifikasi untuk model Omoda E5, dan komitmen tersebut dilanjutkan dengan implementasi program-program environmental, Social and Governance (ESG) di berbagai negara.

Sementara itu di Indonesia, Chery mempertegas komitmen untuk pelestarian lingkungan melalui inisiatif 'Chery Go Green Fund'. Chery akan mengalokasikan 100 miliar untuk memberikan kesempatan yang lebih besar kepada masyarakat Indonesia beralih dari kendaraan berbahan bakar fosil ke kendaraan listrik.

Inisiatif ini sejalan dengan visi Chery untuk mendorong adopsi kendaraan listrik dan mendukung target pemerintah Indonesia dalam mengurangi emisi karbon.

"Kami ingin terus berkontribusi menjaga kelestarian lingkungan dan kami paham hal ini harus dilakukan dari berbagai sisi. Oleh karena itu, selain melahirkan inovasi teknologi EV, Chery juga mengajak masyarakat untuk bergerak bersama mewujudkan kelestarian lingkungan," kata Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan, dalam keterangan resminya, Sabtu, 12 Oktober.

Chery mengklaim bahwa sebuah keberhasilan perusahaan tidak hanya diukur dari segi pertumbuhan finansial, tetapi juga kontribusinya terhadap masyarakat dan lingkungan. Untuk itu, jenama asal China ini terus berupaya untuk menjalankan bisnis secara bertanggung jawab dan berkelanjutan, baik dalam lingkup domestik maupun global.

Komitmen Chery di Indonesia dilakukan dengan melahirkan inovasi EV, dimana telah melahirkan Chery Omoda E5 untuk pasar Indonesia. SUV satu ini menawarkan kombinasi sempurna antara desain, performa dan teknologi.

Tak hanya satu model, tahun ini Chery juga akan meluncurkan mobil listrik lainya yang sempat diperkenalkan pada ajang GIIAS 2024 Juli lalu. Model tersebut yaitu iCar 03, mobil listrik offroad pertama di Indonesia yang akan diluncurkan pada akhir tahun ini.