Bagikan:

JAKARTA - Dalam hampir setengah abad, model Turbo telah menjadi salah satu pilar utama di Porsche, mengusung performa tinggi yang menjadi ciri khas setiap seri model. Agar semakin mencolok dan unik, Porsche kini menghadirkan sentuhan terbaru.

Dikutip dari laman resmi Porsche, Selasa, 14 November, model Turbo akan hadir dalam versi eksklusif dengan logo modern yang didominasi oleh warna Turbonite baru, menggantikan dominasi warna emas pada model sebelumnya.

Desainer Porsche menciptakan warna abu-abu metalik elegan ini secara khusus untuk Turbo, dan mengaplikasikannya pada berbagai komponen eksterior dan interior pilihan lainnya, memberikan model Turbo penampilan yang lebih unik. Porsche berencana untuk secara bertahap menghadirkan perbedaan ini ke semua seri model, dan generasi baru Panamera akan menjadi pelopor dengan penayangan perdana dunianya pada 24 November 2023.

"Pada tahun 1974, kami memperkenalkan 911 turbocharged pertama. Sejak saat itu, Turbo telah menjadi simbol untuk model-model performa tinggi teratas kami dan sekarang hampir menjadi merek tersendiri. Sekarang, kami ingin memberikan Turbo tampilan yang lebih mencolok, membedakannya dengan lebih jelas dari varian lain seperti GTS," ujar Michael Mauer, Wakil Presiden Style Porsche.

5
Aksen pelek Turbonite

Selain perubahan yang terlihat pada bagian depan, peningkatan juga akan diterapkan pada desain pelek, sementara logo Turbonite akan hadir di roda kemudi varian Turbo yang akan datang. Porsche menjanjikan bahwa pelanggan dapat mengharapkan sentuhan Turbonite pada sabuk pengaman dan switchgear.

"Ini adalah alasan kami mengembangkan estetika khas Turbo. Mulai sekarang, versi Turbo akan menampilkan penampilan yang konsisten di semua seri model, lebih elegan, berkualitas tinggi, dan sangat istimewa," tambahnya.