Porsche Tawarkan Cayenne GTS Terbaru, Miliki Performa Tinggi namun Irit BBM
Porsche Cayenne GTS. (Dok. Porsche AG)

Bagikan:

JAKARTA - Porsche, merek otomotif ternama dari Jerman menambah jajaran model SUV dengan meluncurkan Cayenne GTS terbaru dengan desain dinamis.

Menurut lansiran dari laman resmi merek, Senin, 22 April, model ini memiliki tampilan lebih sporty dibandingkan Cayenne lainnya yang dihiasi dengan tulisan “GTS” hitam pada bagian samping dan belakang mobil.

Sementara, bagian depannya hadir dengan saluran masuk udara pendingin yang lebih besar, lampu depan dan belakang berwarna gelap, serta kaliper rem berwarna merah.

Mobil ini juga hadir dengan DNA khas Porsche menampilkan perlengkapan di bagian bodi seperti side skirt, inlay depan, trim jendela samping, ekstensi lengkungan roda, dan warna High-Gloss Black bila memilih paket Sport Design.

Bagian samping dihiasi oleh pelek 21 inci yang memiliki desain serupa seperti mobil balap RS Spyder dengan diberi finishing abu-abu antrasit. Sementara itu, bagian belakang dihiasi oleh sistem knalpot berwarna perunggu gelap.

4

Pada bagian dalam, Cayenne GTS dilengkapi dengan setir kemudi sport GT berpemanas sebagai standar. Hampir seluruh bagian kabin dilapisi oleh bahan Race-Tex berkualitas tinggi. Sedangkan, lapisan atap, sandaran tangan, dan panel pintu dilapisi oleh bahan suede.

Porsche menyediakan dua pilihan warna pada bagian interior, terdiri dari Carmine Red dan Slate Grey Neo sehingga dapat menyesuaikan kebutuhan pelanggan. Dihadirkan juga paket Porsche Driver Experience terbaru dengan kluster instrumen digital sebagai standar. Demi memberi kenyamanan, pabrikan menghadirkan audio berkualitas terbaik dari Bose.

Cayenne GTS mengusung mesin V8 4,0 liter twin-turbo yang dikembangkan oleh Porsche, sehingga menghasilkan tenaga mencapai 500 ps atau meningkat 40 ps dibandingkan sebelumnya. Torsi maksimumnya mencapai 660 Nm atau meningkat 40 Nm.

Sistem transmisi Tiptronic S delapan percepatan juga mendapat revisi untuk mendapatkan respon berkendara yang cepat serta didukung oleh mode Sport dan Sport Plus.

SUV tersebut dapat berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 4,4 detik dengan kecepatan puncak hingga 275 km/jam dikawinkan dengan sistem all-wheel drive dari Porsche Traction Management (PTM).

Meskipun dibekali performa tinggi, Cayenne GTS miliki konsumsi bahan bakar yang irit hingga 13,3 – 12,6 l/100 km menurut klaim dari Porsche.

Sama seperti model lainnya, mobil ini dibekali dengan Porsche Active Suspension Management (PASM) dan Porsche Torque Vectoring Plus (PTV Plus) yang membantu pengendalian mobil ini menjadi lebih impresif.

Hadir dalam bentuk SUV dan Coupe, Porsche Cayenne GTS telah tersedia untuk dipesan dan akan memulai masa pengiriman di Eropa mulai musim panas 2024 mendatang.