Mantan Bintang Liverpool Ejek Transfer Jack Grealish Senilai Rp1,94 Triliun dari Aston Villa
Jack grealish (Twitter @manCity)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan bintang Liverpool Dirk Kuyt menegaskan, Manchester City membayar terlalu banyak untuk Jack Grealish.

Mantan kapten Aston Villa itu bergabung dengan City seharga 100 juta poundsterling (setara Rp1,94 triliun) di musim panas.

Tapi Kuyt menganggap Grealish tidak sebanding dengan biaya rekor Inggris itu.

“Kehebohan dan kesuksesan Liga Premier berpengaruh pada nilai para pemain,” kata Kuyt kepada The Mirror.

"Lihat saja label harga pada mereka hari ini.

"Jack Grealish pergi dengan harga 100 juta poundsterling ke City. Itu tiga kali lipat dari nilai yang sebenarnya dia dapatkan."

City mengikat Grealish dengan kontrak enam tahun pada awal Agustus kemarin. Dengan biaya transfer Rp1,4 triliun, menjadikan Grealish pemain termahal dalam sejarah Liga Premier Inggris.

Grealish dipastikan mengenakan nomor punggung sepuluh di klub barunya tersebut, yang ditinggalkan Sergio Aguero setelah bergabung dengan Barcelona di akhir musim lalu.

Pemain berusia 25 tahun itu masih menyisakan empat tahun dalam kontraknya bersama Villa setelah menandatangani kesepakatan tersebut pada September tahun lalu.

Kepindahan Grealish ke City memecahkan rekor transfer Liga Inggris yang sebelumnya dipegang oleh gelandang Prancis Paul Pogba, yang bergabung kembali dengan Manchester United dari Juventus pada 2016 dengan nilai transfer sebesar 89,3 juta poundsterling.

"City adalah tim terbaik di negara ini dengan pelatih yang dianggap terbaik di dunia - ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk menjadi bagian dari klub ini," kata Grealish saat diperkenalkan secara resmi oleh klub.

"Selama 10 musim terakhir, mereka telah memenangkan trofi utama secara konsisten. Datangnya Pep (Guardiola) ke sini telah membawa mereka ke level berikutnya dan sepak bola yang dimainkan tim ini adalah yang paling menarik di Eropa."

Grealish memulai kariernya di akademi Villa sebelum melakukan debut seniornya pada tahun 2014. Mantan kapten Villa tersebut bermain lebih dari 200 pertandingan untuk klub West Midlands itu dan mencetak 32 gol.