Sassuolo vs Inter Milan, Duet Striker Edin Dzeko - Lautaro Bawa <i>Nerazzurri</i> Menang 2-1
Striker Inter Milan, Edin Dzeko. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Laga Sassuolo vs Inter Milan berhasil dimenangi Nerazzurri 2-1 dalam lanjutan Liga Italia pekan ketujuh di Mapei Stadium pada Minggu 3 Oktober dini hari WIB.

Dilansir dari Antara, tim tuan sempat memimpin lebih dahulu berkat gol Domenico Berardi, sebelum Inter membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol melalui Edin Dzeko dan Lautaro Martinez.

Jalannya pertandingan, Inter sudah mulai menebar ancaman saat laga berlangsung lima menit lewat tendangan Nicolo, tetapi bola masih melebar.

Dua menit berselang, Sassuolo membalas melalui tusukan Gregoire Defrel dari sisi kiri sebelum melepas tembakan ke tiang dekat. Namun, usahanya ini masih bisa ditahan kiper Samir Handanovic.

Saling bertukar serangan terjadi karena kedua tim sama-sama bermain menyerang dan terbuka. Pada menit ke-21, Sassuolo mendapatkan hadiah penalti setelah Wasit menganggap Jeremie Boga dilanggar oleh Milan Skriniar.

Domenico Berardi yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya ke arah kanan gawang Inter tidak bisa dihentikan Handanovic.

Tertinggal, Inter menaikkan tempo demi mencetak gol penyeimbang. Pada menit ke-31, Barella melepaskan sepakan voli yang masih diblok pemain Sassuolo.

Skor 1-0 untuk keunggulan Sassolo bertahan hingga babak pertama berakhir. Selepas jeda, Inter langsung melakukan empat pergantian pada menit ke-57. Arturo Vidal, Matteo Darmian, Federico Dimarco dan Edin Dzeko masuk secara bersamaan.

Pergantian yang dilakukan pelatih Simone Inzagi membuahkan hasil. Inter langsung bisa menyamakan kedudukan satu menit berselang. berkat gol sundulan Edin Dzeko di kotak penalti setelah mendapatkan umpan silang Ivan Perisic ari sisi kiri. Skor menjadi 1-1.

Gol Dzeko membuat Inter tampil lebih garang. Alhasil, Nerazzurri memiliki peluang untuk membalikkan keadaan setelah mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-78.

Pemain asal Bosnia tersebut diganjal kiper Consigli yang keluar dari wilayahnya. Penalti tersebut kemudian dikonversikan dengan baik oleh Lautaro Martinez. Inter berbalik memimpin 2-1.

Pada menit ke-82, Inter bisa kembali membobol gawang Sassuolo. Dzeko bisa dengan baik menuntaskan umpan dari Barella.

Namun, gol Inter ini kemudian dianulir oleh VAR karena Dzeko sudah berada dalam posisi offside. Inter menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Hasil ini mengantarkan Inter ke peringkat kedua dengan 17 poin terpaut satu poin dari pemuncak klasemen, Napoli. Sedangkan, Sassuolo berada di oposisi ke-13 dengan 7 poin.