Cagliari Vs Venezia: Sengitnya Pertempuran Tim Zona Merah
Cagliari Vs Venezia (Twitter @cagliaricalsio)

Bagikan:

JAKARTA - Gianluca Busio menyamakan kedudukan di menit akhir untuk membantu Venezia berbagi poin dengan Cagliari. Dia membatalkan gol pembuka Keita Balde dalam hasil imbang 1-1 di Sardegna Arena, Jumat malam.

Kedua tim memulai malam di zona merah, saat Venezia duduk dua poin di atas tuan rumah menjelang pertandingan di Cagliari.

Tapi, Rossoblu menunjukkan niat mereka lebih awal dan membuka jalan untuk beri Walter Mazzarri kemenangan pertamanya sejak mengambil alih jabatan Leonardo Semplici.

Joao Pedro dan Keita memulai di lini depan untuk tuan rumah, sementara Ethan Ampadu memulai pertandingan pertamanya untuk Venezia di lini tengah.

Nahitan Nandez tampil apik di menit pertama, sementara Venezia 'duduk santai', memberi ruang dan waktu bagi tuan rumah untuk menguasai bola.

Menit 19, Casteddu unggul terlebih dahulu melalui sundulan mantan striker Sampdoria Keita melalui serangan balik yang apik.

Venezia mencoba membalas dan Dennis Johnsen nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-26. Alessio Cragno lantas dimasukan, tetapi tim tamu kesulitan bersaing dengan Cagliari di babak pertama.

Marin terus menjadi bintang bagi tim tuan rumah dan tendangannya membentur tiang dari luar kotak penalti.

Thomas Henry masuk setelah turun minum dan tampaknya memberi Cagliari lebih banyak masalah, tetapi sang striker tidak berhasil menguji Cragno dengan dua upayanya dalam tujuh menit pertama.

Cagliari nyaris menggandakan keunggulan melalui Keita beberapa saat kemudian, ketika sang striker datang terlambat dan tidak mendapatkan umpan silang bagus dari Nandez.

Venezia melakukan tiga perubahan sebelum Mazzarri mempertimbangkan pergantian pemain, dan yang pertama terjadi ketika Keita digantikan oleh Leonardo Pavoletti pada menit ke-66.

Pemain Norwegia Johnsen nyaris mencetak gol pada kesempatan lain untuk memberi Venezia satu poin, ketika Alessandro Deiola membuat kesalahan besar di lini belakang.

Sang gelandang kemudian digantikan oleh Gabriele Zappa dengan harapan Cagliari menutup pertandingan dan mempertahankan tiga poin di Sardinia.

Tapi, Venezia menemukan jalan keluar melalui Ginluca Busio menjelang akhir. Gol datang untuk tim tamu dan perayaan Cagliari pun batal. Kedua tim masing-masing mendapatkan satu poin dalam pertempuran degradasi yang sengit.