Bagikan:

JAKARTA - Leonardo Bonucci pernah dianggap sebagai bek terbaik di Eropa. Dia juga dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City sebelum bergabung dengan AC Milan dengan status pemain pinjaman.

“Saya memiliki mimpi untuk dilatih oleh Pep,” kata Bonucci melansir MARCA, Kamis, 30 September.

"Yang paling dekat dengan kami adalah pada 2016. Saya berada di ambang bergabung dengan City. Kami sampai ke detail terakhir dan kemudian Juventus memutuskan untuk tidak menjual saya. Kami memutuskan untuk tetap bersama," lanjut dia.

Dan ternyata, itu bukan satu-satunya kesempatan Bonucci bekerja bersama Guardiola.

"Kemudian ketika saya pergi ke AC Milan. Saya bisa saja pergi ke City, tetapi beberapa hal harus dilakukan agar itu terjadi. Saya juga telah berjanji kepada AC Milan," Leonardo melanjtukan ceritanya.

“Tahun lalu, saya berbicara dengan Pep lagi. Dia menginginkan saya tetapi saya mengatakan kepadanya 'Juventus adalah rumah saya dan saya bahagia di sini dan saya merasa betah di sini'.

"Saya ingin menebus 'kekalahan' saya ketika dipinjamkan ke AC Milan selama satu musim. Menjadi simbol Juventus lagi adalah hal paling menarik yang bisa saya lakukan dalam karier saya saat ini."