Ini Faktor yang Bikin Vinicius Jr Eksplosif di Real Madrid
Vinicius Junior (Instagram @vinijr)

Bagikan:

JAKARTA - Mereka yang mengenal Vinicius Junior tahu betul seberapa besar rasa cinta pemain ini kepada Real Madrid.

Vinicius Jr seperti anak laki-laki yang dibesarkan dalam bayang-bayang kemegahan Estadio Santiago Bernabeu. Namun sekarang, dia telah memenuhi impian seumur hidupnya dengan menjadi pemain tim utama Los Blancos.

Pemain Brasil ini kini merasakan 100 persen Madridista, dan itulah mengapa dia bahkan tidak pernah mempertimbangkan untuk meninggalkan Real Madrid. Bahkan di hari-hari tergelapnya di klub, dia tidak mempertimbangkan petualangan baru.

Zinedine Zidane pergi, Carlo Ancelotti masuk dan Vini Jr mengatakan bahwa pelatih asal Italia itu "adalah kunci bagi saya". Tidak diragukan lagi, Ancelotti merupakan alasan besar di balik penampilannya musim ini.

Pelatih memberinya kepercayaan yang dia butuhkan sejak dia tiba di Madrid. Dia yakin akan gagasan bahwa Vinicius adalah seorang bintang dan akan membuat perbedaan besar musim ini.

Vinicius memulai musim di bangku cadangan, tetapi sang pemain tenang dan tahu bahwa Carletto akan memberinya kesempatan. Sekarang, setelah Matchday 4, dia sudah mengunci tempatnya di starting XI.

Metode bekerja

Vinicius tidak seperti pemain yang mendarat di Madrid pada tahun 2018. Sebagai seorang remaja, dia memiliki banyak harapan dan impian, tetapi sekarang dia telah menambahkan profesionalisme yang membuatnya menjadi pembuat perbedaan.

Seperti dikutip dari MARCA, Selasa, 14 September, setelah cedera melawan Ajax di Liga Champions 2019, dia membawa pelatih fisik ke Spanyol dari Brasil.  Mereka lantas telah bekerja untuk membuat Vinicius lebih kuat, lebih cepat, dan lebih kecil kemungkinannya untuk jatuh cedera.

Dia juga mengubah pola makan dan kebiasaan istirahatnya sehari-hari, dan dia tidak bisa lagi membayangkan hidupnya tanpa juru masak pribadinya dan rutinitas malamnya.

Anak muda ini telah mengatasi segala macam kritik dan ejekan, dan telah membuat kemajuan besar melalui kerja keras. Dia telah meningkatkan mentalitasnya.

Sekarang, ketika berlari, dia bisa melihat ke atas dan membuat pilihan, dan gol-gol datang dengan lebih mudah.

Kepercayaan Florentino Perez

Florentino Perez mencoba mengontrak Kylian Mbappe hingga menit terakhir jendela transfer, tetapi selalu dengan gagasan bahwa 'Vinicius tidak akan tersentuh' karena presiden memuja pemain Brasil itu dan jatuh cinta padanya saat pertama kali menginjakkan kaki di pintu di Valdebebas.

Florentino mengagumi sikapnya dan orang-orang di sekitarnya, dan sejak dia pertama kali tiba di klub saat dia menolak gaji yang lebih tinggi demi bermain di Real Madrid.

Dia mendapatkan gaji terkecil keempat dalam skuat, dan tidak pernah meminta pembaruan atau kenaikan gaji meskipun telah berkembang pesat dalam tiga tahun di klub.

Presiden tahu bahwa dirinya harus segera duduk bersama Vini Jr, terutama jika dia terus bermain di level ini. Namun sepertinya, itu tidak akan terjadi sebelum musim panas mendatang.

Tapi Vinicius hanya ingin bermain untuk Real Madrid. Dan uang akan datang ketika waktunya tiba.