Jerome Rothen: Menandatangani Ramos adalah Ide Buruk, Tidak Ada Gunanya Memiliki Dia
Sergio Ramos (Instagram @sergioramos)

Bagikan:

JAKARTA - Belum juga melakukan debutnya untuk Paris Saint-Germain, Sergio Ramos sudah mendapat kritikan.

Karena cedera, Ramos tidak mungkin memainkan pertandingan pertamanya bersama klub Prancis itu hingga, paling cepat, 22 September melawan Metz.

Mantan pemain PSG dan komentator RMC Sport saat ini Jerome Rothen adalah orang terbaru yang melontarkan kritik ke arah mantan bek tengah Real Madrid itu.

"Menahan cedera otot betis menjelang akhir karier Anda benar-benar berita buruk karena itu adalah cedera yang jarang Anda pulihkan sepenuhnya," kata Rothen dilansir dari MARCA, Selasa, 14 September.

“Begitu pemain meningkatkan ritmenya, baik selama pertandingan atau dalam pelatihan dengan PSG, dia mungkin tidak dapat melanjutkan.

"Dan ketika seorang pemain mencapai usia tertentu, dia perlu memainkan sejumlah pertandingan untuk kembali ke performanya.

"Apakah dia bisa kembali ke level teratas jika dia terus-menerus merasakan sakit di betisnya? Saya sangat ragu tentang itu."

Rothen juga mencatat bagaimana Marquinhos dan Presnel Kimpembe memiliki dampak yang lebih besar di ruang ganti, menurutnya.

"Ketika dia tiba, semua orang mengatakan bahwa Sergio Ramos akan mengubah mentalitas di dalam ruang ganti," lanjutnya.

"Tapi hari ini, Marquinhos dan Kimpembe jauh di atas Ramos dalam hal pengaruh.

“Keterampilan motivasinya tidak cukup saat ini di PSG. Dia perlu membawa lebih banyak ke tim di lapangan.

"Jika dia tidak mampu melakukan itu, tidak ada gunanya memiliki dia. Itu sebabnya saya merasa bahwa menandatangani Ramos adalah ide yang buruk untuk PSG."