Pemain Asing PS Tira Pamit dari Liga 1 karena COVID-19
Gelandang serang PS Tira, Petteri Pennanen (Foto: Liga Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Kompetisi Liga 1 sudah terhenti sejak beberapa bulan yang lalu. Penyebabnya pandemi COVID-19 yang mulai "menyerang" Indonesia. Aktivitas tim pun diliburkan dan para pemain dipersilakan kembali ke daerah asal, termasuk pemain asing.

Kabar menggembirakan pun datang. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan akan segera melanjutkan kompetisi Liga 1 pada Oktober mendatang. Klub pun memanggil semua pemainnya untuk kembali berkumpul demi melakukan persiapan.

Namun ada pemain asing yang akhirnya tak bisa memenuhi panggilan. Dia adalah gelandang serang PS Tira, Petteri Pennanen. Pemain asal Finlandia ini justru memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan klub jelang dilanjutkannya kembali kompetisi.

Ucapan perpisahan pun disampaikan melalui akun media sosial Instagram. Dalam unggahannya itu pula Pennanen mengungkapkan alasannya untuk tak lagi berkiprah di kompetisi sepak bola Indonesia. Apalagi kalau bukan pandemi COVID-19.

"Perjalanan saya di indonesia sudah berakhir. Ketika saya menandatangani kontrak pada Januari saya tidak pernah membayangkan bahwa kisah ini akan berakhir seperti ini. Kami hanya bisa bermain dalam tiga pertandingan sebelum Covid-19 menghentikan liga pada Maret dan mengubah terlalu banyak hal sehingga itu bukan pilihan bagi saya untuk tinggal lagi," tulis Pennanen dalam akun Instagram-nya.

Sang pemain kemudian mengucapkan terima kasih kepada semua pemain, pelatih, manajemen dan staf yang bekerja di klub. Rasa terima kasih yang spesial diberikan kepada fans yang dinilainya sungguh luar biasa. Dia pun mengharapkan yang terbaik untuk klub dan fans.

"Mungkin kita akan bertemu lagi di masa depan" tutup Pete.

Pandemi COVID-19 di Indonesia memang belum terkendali. Bahkan jumlah kasus positif kian bertambah. Dalam sehari, jumlah pasien positif terpapar COVID-19 mencapai seribuan lebih. Hal ini tentu mengkhawatirkan.

Alasan ini juga yang membuat pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, belum juga kembali. Saat ini, Shin masih berada di negara asalnya, Korea Selatan. Padahal, PSSI sudah memintanya datang ke Tanah Air pada pekan kedua bulan Juli.

Bucket Files: