Tunggal Putra Tanpa Target di PBSI Home Tournament
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - PBSI Home Tournament kembali digelar pada 8-10 Juli 2020. Kali ini akan mempertandingkan sektor tunggal putra di mana ada tiga nama yang jadi unggulan teratas.

Nama Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting diyakini bakal menembus partai puncak. Namun, jangan lupakan juga sosok Shesar Hiren Rhustavito yang bisa mematahkan prediksi banyak orang. Sementara Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata dan Bobby Setiabudi bisa saja menciptakan kejutan.

"Menurut saya kalau di final mestinya masih antara Anthony, Jonatan atau Shesar. Kalau ada bisa pelapis yang mengalahkan yang lebih senior kenapa tidak?"

Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI, Hendry Saputra
 

Hendry mengatakan, para pemain tunggal putra siap tempur dalam turnamen ini. Namun, tak ada target yang dibebankan kepada para pemain. Dia menilai ajang ini hanya sebatas uji coba semata.

Hendry menjelaskan, para pelatih hanya ingin melihat sejauh mana kondisi pemain setelah lama tak merasakan atmosfer pertandingan. Maklum, selama pandemi COVID-19, Jojo dan kawan kawan hanya disibukkan rutinitas latihan.

"Kami mau evaluasi kondisi pemain, selama ini baru bisa lihat penampilan mereka di latihan, sekarang bisa dilihat di pertandingan bagaimana," jelas Hendry.

Berikut ini pembagian grup PBSI Home Tournament sektor tunggal putra:

Grup E

Anthony Sinisuka Ginting

Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu

Tegar Sulistio

Bobby Setiabudi

Grup F

Chico Aura Dwi Wardoyo

Firman Abdul Kholik

Alvi Wijaya Chairullah

Yohanes Saut Marcelino

Grup G

Shesar Hiren Rhustavito

Christian Adinata

Karono

Syabda Perkasa Belawa

Grup H

Jonatan Christie

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay

Yonatan Ramlie

Muhammad Asqar Harianto