Menanti Pertarungan Praveen/Melati Vs Hafiz/Gloria di PBSI Home Tournament
Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan menggelar lagi Home Tournament pada Rabu, 1 Juli mendatang. Kali ini pesertanya adalah para pasangan dari sektor ganda campuran.

Tak seperti sektor ganda putra, sektor ini akan mempertandingkan sesama pemain pelatnas dengan pasangan tetapnya. Jadi artinya, Praveen Jordan akan tetap berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti. Sementara Hafiz Faizal berduet dengan Gloria Emanuelle Widjaja.

Ada 11 pasangan yang akan bersaing untuk menjadi juara. Maklum, hadiahnya terbilang menggiurkan. Ada total Rp200 juta yang bakal jadi rebutan.

Pertandingan pun dibuat dengan sistem grup. Praveen/Melati masuk dalam Grup A. Sedangkan Hafiz/Gloria tergabung di Grup D. Dua terbaik dari tiap grup akan lolos ke babak perempat final.

Praveen/Melati memang ganda campuran terbaik Indonesia saat ini. Meski demikian, ajang ini bakal jadi ujian besar. Apakah mereka mampu lawannya teman sendiri, khususnya Hafiz/Gloria? Mampukah juara All England 2020 ini tetap tampil konsisten?

"Turnamen ini bisa jadi ajang ukur kemampuan buat Praveen/Melati, mereka harus latihan lebih keras, ditambah fokusnya dan yang penting konsisten, apakah mereka bisa melewati tantangan dari teman-teman sendiri?" ujar Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, dalam laman resmi.

Susy menjelaskan kenapa pasangan di sektor ganda campuran tak dirombak seperti ganda putra. Menurutnya, kekuatan di ganda campuran cukup merata sehingga masih banyak kemungkinan yang akan terjadi.

Juara Olimpiade ini pun menambahkan  pemain-pemain muda juga punya kesempatan untuk bisa mengalahkan yang di atas mereka peringkatnya. Tentunya mereka kian termotivasi untuk bisa unjuk gigi dengan mengalahkan para seniornya.

"Misalnya Teges/Indah, bukan berarti mereka tidak bisa mengalahkan yang lebih senior, mungkin saja," kata Susy.

Pembagian grup PBSI Home Tournament sektor ganda campuran:

Grup A

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami

Grup B

Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Ghifari Anandaffa Prihardika/Angelica Wiratama

Grup C

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

Muhammad Yusuf Maulana/Lanny Tria Mayasari

Grup D

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow

Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Indah Cahya Sari Jamil