Fakta Mencengangkan di Balik Kejutan Akbar/Winny dalam PBSI Home Tournament
Pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - PBSI Home Tournament sektor Ganda Campuran telah berakhir. Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti keluar sebagai juara. Namun, perhatian justru tertuju pada pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow yang dikalahkan Praveen/Melati di final.

Akbar/Winny jelas memberikan kejutan di turnamen ini. Dimulai dari mengalahkan senior mereka, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, di babak penyisihan grup. Pasangan ini mampu menyingkirkan sejumlah unggulan untuk mencapai babak final.

Siapa sangka, di balik performa gemilang keduanya tersembunyi fakta mencengangkan. Akbar/Winny baru saja 'rujuk' setelah berpisah selama kurang lebih satu tahun. Keduanya harus berpisah karena Winny terpilih untuk mendampingi Tontowi Ahmad. Sementara Akbar dipindahkan ke sektor ganda putra.

Setelah Tontowi memutuskan untuk pensiun, Winny kembali dipasangkan dengan Akbar. Meski sudah pernah bekerja sama, keduanya mengaku sulit untuk menyatu kembali. Ini jadi masa-masa rumit yang harus dilalui.

"Kalau banyak yang lihat kami bermain bagus di turnamen ini, sebenarnya di balik ini awal-awal kami berpasangan itu kacau banget, enggak dapat feel-nya sama sekali," ujar Winny dalam laman resmi.

Menurutnya, permainan Akbar dan Tontowi sangat jauh berbeda. Pemikirannya juga tak sama. Hal tersebut yang membuatnya harus beradaptasi lagi. Bahkan, dirinya mengibaratkan dirinya seperti anak kecil yang baru belajar berjalan.

Setali tiga uang, Akbar juga mengaku kesulitan dan harus beradaptasi lagi. Jika Winny hanya beradaptasi dengan kebiasaan pasangan, Akbar harus beradaptasi juga dengan pola main dari ganda putra ke ganda campuran. Pasalnya, dia sebelumnya sempat bermain di ganda putra bersama Moh. Reza Pahlevi Isfahani.

"Di awal memang berat, sampai saat ini kami masih terus berusaha untuk naik terus kualitas permainannya," ucap Akbar.

Selain soal teknis, ia dan Akbar juga harus membereskan masalah non teknis yang sempat mereka alami. Sebut saja Winny yang masih merasa sedih karena ditinggal Tontowi , sosok yang memberikan banyak ilmu kepadanya.

"Semoga ke depannya saya dan Akbar makin kompak dan bisa naik level permainannya," beber Winny.