Fajar/Yeremia Jadi Juara PBSI Home Tournament dengan Status Tak Terkalahkan
Pasangan Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob (kanan) jadi juara PBSI Home Tournament (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - PBSI Home Tournament sektor ganda putra telah berakhir. Pasangan Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob dinobatkan sebagai juara. Mereka berhak menggondol hadiah senilai Rp50 juta.

Penampilan Fajar/Yeremia di turnamen ini terbilang luar biasa. Bayangkan saja, mereka tak terkalahkan sepanjang turnamen. Hebatnya lagi, dari lima pertandingan, mereka hanya kehilangan satu gim.

Teranyar, pasangan ini mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani dengan skor 21-18 dan 21-18. Kemenangan inilah yang mengantarkan Fajar/Yeremia ke podium juara.

"Kuncinya kami menikmati pertandingan. Kami merasa enjoy saja," kata Fajar.

Fajar melihat Yeremia sebagai pemain yang potensial. Namun, ada catatan yang perlu jadi perhatian rekannya itu. Menurut Fajar, Yeremia tak boleh kehilangan fokus di saat-saat genting.

"Kalau di turnamen resmi, ini tak boleh terjadi. Harus bisa jaga fokus, apalagi di poin-poin kritis," tuturnya.

Yeremia mengakui mendapat banyak pelajaran dari Fajar. Dia merasa mendapat bimbingan yang baik dari Fajar. Salah satu yang sering diingatkan adalah masalah fokus.

"Dia ingatkan saya supaya jangan hilang fokus," ujar Yeremia.

Sementara itu, Kevin/Reza harus puas menempati posisi runner up dan berhak atas hadiah Rp25 juta. Sedangkan posisi ketiga diisi pasangan Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin.

"Hari ini dari awal tidak enak mainnya, seperti belum dapat pola yang pas," ungkap Reza.

PBSI Home Tournament selanjutnya akan digelar pada 1-3 Juli 2020. Kali ini, sektor ganda campuran yang akan bersaing di lapangan untuk merebut hadian puluhan juta rupiah.