Terpincang-pincang di Laga Belanda vs Turki, Van Dijk: Saya 200 Persen Baik-Baik Saja
Virgil van Dijk (Instagram @virgilvandijk)

Bagikan:

JAKARTA - Jurgen Klopp memastikan bek andalan Liverpool Virgil van Dijk kembali dari tugas negara membela tim nasional Belanda dalam keadaan segar bugar.

Kekhawatiran sempat merebak di kalangan suporter Liverpool saat Van Dijk tampak terpincang-pincang di pengujung laga kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Belanda melawan Turki di Amsterdam, Selasa.

"Soal Virgil, tentu itu momen yang menakutkan, kalian bisa bayangkan," kata Klopp, dikutip Antara dari laman resmi klub pada Jumat dini hari WIB.

"Saya langsung mengirim pesan selepas pertandingan itu, 'Kamu baik-baik saja?', 'Ya.', '100 persen?', '200 persen.', 'Coba kirim video kamu tidak pincang...', 'Saya cuma sedikit terpincang-pincang.'

"Lantas dari bus dia menelepon saya dan bilang, 'Bos, saya baik-baik saja!' Saya jawab, 'Lalu kenapa kamu terpincang-pincang?', Dia jawab lagi, 'Istri saya juga bertanya hal yang sama!' Jadi, itu memang momen yang sukar dipercaya, tapi di luar itu, semuanya baik-baik saja," ujarnya menambahkan.

Dengan demikian Van Dijk kemungkinan bisa diturunkan ketika Liverpool melakoni laga lanjutan Liga Inggris dan bertandang ke Elland Road menghadapi Leeds United pada Minggu, 12 September lusa.

Selain Van Dijk, Klopp juga memastikan talenta muda Harvey Elliott, yang sempat mengalami cedera sehingga dipulangkan dari skuat timnas Inggris U-21, kini dalam kondisi baik.

Hal yang sama juga disebutkan Klopp untuk Naby Keita yang sempat menimbulkan kekhawatiran karena negaranya mengalami kudeta militer saat ia membela timnas Guinea.

Sayangnya kabar berbeda datang dari Roberto Firmino yang masih cedera dan Takumi Minamino yang pulang dari timnas Jepang dalam keadaan tak bugar.

Liverpool saat ini menempati posisi kelima klasemen dengan raihan tujuh poin dari tiga pertandingan awal musim tanpa satu kekalahan pun.