Mengintip Megahnya Estadio Santiago Bernabeu Baru Kandang Real Madrid
Estadio Santiago Bernabeu (Foto: realmadrid.com)

Bagikan:

JAKARTA - Estadio Santiago Bernabeu akan menjadi salah satu stadion paling modern di Eropa. Real Madrid menghabiskan lebih dari 600 juta euro untuk merenovasi stadion kandang mereka.

Saat ini, proses renovasi sudah memasuki tahap akhir. Klub berharap, nantinya, di stadion ini akan diselenggarakan 300 hari acara dalam setahun.

Acara-acara tersebut meliputi konser, konferensi bisnis, turnamen e-sports dan bahkan pertandingan bola basket dan tenis.

Melansir MARCA, Rabu, 8 September, lapangan di Estadio Santigao bisa diangkat atau dipindahkan setelah pertandingan untuk memungkinkan klub mengadakan sejumlah acara yang tidak terkait dengan sepak bola.

Estadio Santiago Bernabeu (Foto: MARCA)

Fitur lainnya adalah atap yang dapat ditutup, memberikan pengunjung kesempatan untuk melihat panorama kota dari atas stadion yang paling ikonik.

Bernabeu baru ini juga menawarkan teknologi canggih yang dapat memproyeksikan gambar ke seluruh permukaan luar stadion, serta papan skor 360 derajat di dalam stadion.

Rahasia lain yang akhirnya terungkap adalah penambahan kapasitas penonton di mana nantinya stadion ini akan menyediakan 4.000 kursi tambahan.

Sebuah pusat perbelanjaan akan melengkapi stadion. Juga ada museum Real Madrid, toko multinasional dan berbagai restoran bintang Michelin, dan Plaza Sagrados Corazones yang telah menjadi tempat pejalan kaki.

Bernabeu yang baru akan menjadi tolak ukur untuk semua stadion modern.