Persipura Jayapura: Innalillahi, Terima Kasih Atas Dedikasimu Christian Lenglolo
Christian Lenglolo (Instagram Persipura)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka datang dari Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC. Salah satu mantan pemainnya, Christian Lenglolo meninggal dunia.

Kabar ini dibagikan akun Instagram resmi Persipura Jayapura, @persipurapapua1963 pada Sabtu, 4 September kemarin.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiuun…..Kami keluarga besar Persipura Jayapura turut berduka cita atas berpulangnya kerahmatullah mantan pemain Persipura Christian Lenglolo," tulis Persipura Jayapura dikutip Minggu, 5 September.

"Terima kasih atas dedikasimu. Semoga Allah SWT melapangkan alam kuburmu dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran. Amin," tulisnya lagi.

Senada dengan persipura, Sriwijaya FC turut mengucapkan duka mendalam atas kepergian Christian Lenglolo.

"Sudah sempat menjadi bagian sejarah dari Sriwijaya FC. Kami keluarga besar Sriwijaya FC turut berduka cita atas wafatnya legenda Laskar Wong Kito, Christian Lenglolo," ungkap akun Sriwijaya FC.

"Semoga segala kebaikan dan amal ibadahnya diterima di sisi-Nya dan keluarga dan kerabat yang ditinggalkan diberikan kesabaram," lanjutnya.

Christian Lenglolo merupakan pemain kelahiran Kamerun, 28 Juli 1982 dan pernah berkiprah di Sriwijaya dan Persipura. Pada 2005 misalnya, Christian Lenglolo membawa Persipura ke tangga juara Liga Indonesia pada setelah mengalahkan Persija Jakarta 3-2 lewat perpanjangan waktu.

Dilansir dari bola.com, tiga tahun berselang, Christian Lenglolo mencaplok double winner dengan Sriwijaya FC. Selain menjadi kampiun Liga Indonesia 2007/2008, tim berjulukan Laskar Wong Kito itu juga merengkuh Copa Indonesia di musim yang sama.

Selain Persipura dan Sriwijaya FC, Christian Lenglolo juga pernah membela Persikota Tangerang hingga Persijap Jepara. Alumnus Timnas Kamerun U-20 itu memilih untuk menjadi mualaf pada 2013.

Berdasarkan catatan Soccerway, Christian Lenglolo terakhir kali bermain di Liga Indonesia pada 2014 dengan membela Persijap.