Penjelasan Persipura soal Pencoretan Duta PON Boaz Salossa dari Skuat Mutiara Hitam
Boaz Salossa (Instagram @boazsalossa)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) mengakui jika dua pemain andalannya, Boaz Salossa dan Tinus Pae (Tipa) resmi tidak lagi memperkuat tim Mutiara Hitam untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2021.

"Memang benar. Boaz dan Tipa sudah tidak bermain lagi bersama Persipura. Ini adalah keputusan dari manajemen dan pelatih," kata BTM saat dikonfirmasi Antara di Jayapura, Papua, Selasa malam.

Menurut dia, pencoretan dua pemain andalan ini dilakukan setelah ada masukan dari pelatih atas pelanggaran atau tindakan indisipliner yang dilakukan.

BTM mengakui apa yang dilakukan tidak mudah, namun hal itu tetap harus dilakukan dan sudah disampaikan kepada keduanya.

"Awalnya kasus ini tidak diungkap ke publik dengan berbagai pertimbangan salah satunya status Boaz Salossa sebagai Duta PON sehingga hanya menjadi konsumsi internal mengingat mereka merupakan bagian penting dari sejarah dan prestasi Persipura," kata BTM menambahkan.

Pria yang menjabat Wali Kota Jayapura membeberkan penyebab dikeluarkannya Bochi dan Tipa (panggilan akrab keduanya) seraya mengaku sempat berharap dan menunggu berubah karena akan menjadi contoh bagi pemain muda.

Namun, keduanya tidak berubah sehingga dengan berat hati diputuskan untuk tidak lagi merumput bersama Persipura. BTM berharap keduanya dapat segera mendapatkan klub baru.

"Kami doakan yang terbaik buat Bochi dan Tipa di klub yang baru, karena pemain dengan kualitas seperti mereka akan gampang dapatkan tempat, justru Persipura akan kesulitan dapatkan pemain berkualitas seperti mereka, tetapi ada yang harus dijaga yaitu tim ini baik itu pelatih, pemain, ofisial dan suasana harus kondusif," pungkas BTM.