VIDEO: Ricky Cawor Cetak Gol Terbanyak, Kalahkan Rekor Boaz Salossa di PON
DOK VIDEO VOI

Bagikan:

JAYAPURA - Tim sepak bola Papua sukses mengalahkan Aceh di laga final Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Kamis kemarin. Bentrok derby Otsus yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura itu berakhir dengan skor 2-0.

Adalah sang kapten, Ricky Ricardo Cawor yang membuyarkan ambisi anak-anak asuhan Fakhri Husaini membawa medali emas ke Tanah Rencong.

Pada laga ini, mantan juru gedor Persemi Mimika ini memborong dua gol. Satu lewat titik putih di menit ke-4 dan lewat sepakan kerasnya dari luar kotak pinalti di menit ke-22.

Melansir laman resmi PON Papua, tambahan koleksi dua gol di partai final ini membuat Ricky mencatatkan namanya sebagai top scorer sepak bola putra PON XX Papua dengan 11 gol.

Sekaligus, ia juga menorehkan rekor sebagai striker paling produktif sepanjang PON digelar sejak tahun 1948 di Solo.

Capaian Ricky melewati seniornya Boaz Salossa pada PON XVI Palembang 2004 dengan 10 gol, dan David Saidui pada PON XII 1993 Jakarta dengan 9 gol.

Melansir Antara, Papua sudah unggul 2-0 berkat gol Ricky saat Aceh harus melanjutkan pertandingan dengan sepuluh pemain karena kartu kuning kedua gelandang Muharrir.