Kiper Tim Sepak Bola Putra PON Papua Cetak Gol Tendangan Bebas, Eduard Ivakdalam: Kaki Kirinya Luar Biasa
Jhon Rericnal Pigai (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih sepak bola putra Papua Eduard Ivakdalam mengakui keberhasilan kiper Jhon Rericnal Pigai mencetak gol melalui tendangan bebas pada laga melawan Nusa Tenggara Timur di Grup A PON Papua merupakan hasil dari latihan.

"Tetapi dengan kepercayaan yang hebat, yang kasih dia untuk tendangan bebas, kaki kirinya sangat luar biasa dan dalam tim tadi bolanya ada di posisi tengah dan ini harus ada orang kiri dan kanan, dan itu peluang yang besar," kata Eduard kepada Antara usa Papua mengalahkan Nusa Tenggara Timur 4-0,  Senin.

"Saya tahu dia (Jhon) tiga kali cetak gol dari tendangan bebas karena ini sudah dilakukan dalam latihan terus menerus," sambungnya.

Mantan pemain Persipura itu menjelaskan jika kiper Jhon Rericnal Pigai ini merupakan eksekutor kedua bola mati setelah kapten Ricky Ricardo Cawor.

Meski Jhon gagal mengeksekusi tendangan penalti, Eduard menilai kipernya itu sudah melakukan latihan dengan baik untuk menjalani hal tersebut.

"Baik penjaga gawang selama ini penalti cukup baik dan dalam beberapa uji coba kita kasih dia kesempatan penalti dia mampu lakukan itu.

"Kita punya kiper mampu lakukan itu, makanya saya tadi percaya untuk dia harus ambil penalti karena selama ini ada Ricky, ada dia orang kedua, ada orang ketiga. Dia mampu lakukan itu hanya tadi memang gagal," jelas Eduard.

Selain gol dari Jhon, tiga gol Papua lainnya dicetak oleh Ricky Ricardo Cawor (dua gol) dan Rafiko B. Nawopi yang memastikan Papua keluar sebagai juara Grup A cabang sepak bola putra PON Papua.