Tanpa Ronaldo, Portugal Redam Qatar 3-1
Qatar kembali menjadi bulan-bulanan saat uji coba. (foto: qatar football)

Bagikan:

JAKARTA - Portugal sukses mengalahkan Qatar yang terpaksa bermain sembilan pemain dengan skor  3-1. Laga persahabatan antara Juara Eropa 2016 dengan juara  Asia 2019 di gelar pada Sabtu, 4 September malam di Stadion, Nagyerdel, Hungaria.

Portugal unggul lebih dulu lewat gol sundulan Andre Silva pada menit ke-23. Dua menit kemudian anak buah Fernando Santos mengandakan keunggulan lewat sundulan dari Otávio Edmilson da Silva Monteiro.

Dalam laga ini, Portugal sendiri tanpa sang kapten Cristiano Ronaldo, yang tengah menjalani persiapan dan tes di Manchester United.

Selanjutnya pada  babak kedua Qatar mampu memperkecil ketinggalan saat Abdelkarim Hassan mencetak gol pada menit ke-62.

Pada menit-menit akhir pertandingan Qatar terpaksa bermain dengan sembilan orang. Barsham mendapatkan kartu merah wasit. Dari rekaman VAR membuktikan ia menolak peluang mencetak gol.

Selanjutnya Bruno Fernandes mencetak gol penalti untuk menutup kemenangan Portugal, 3-1.  Qatar terpaksa bermain dengan sembilan pemain setelah Khoukhi mendapat kartu merah dari wasit karena terlalu frontal memprotes keputusan wasit tentang keputusan penalti yang didapatkan Qatar.

Kekalahan yang mendera Qatar ini membuat tim asuhan Felix Sanchez itu kebobolan tujuh dalam dua uji coba terakhir. Sebelum kalah 1-3 dari Portugal, Qatar juga dipermak Serbia, 0-4 dalam laga uji coba Kamis, 2 September.

Ini menjadikan Qatar, tuan rumah Piala Dunia 2022, memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Terutama lini belakang mereka yang terlihat sangat mudah kebobolan.

Sisa waktu kurang dari satu tahun ini harus bisa dimanfaatkan Felix Sanchez untuk membangun tim yang lebih kokoh dan kompak. Minimal tak menjadi bulan-bulanan di Piala Dunia 2022 nanti.