<i>Preview</i> Piala Dunia 2022, Portugal Vs Ghana: Pembuktian Ronaldo di Tengah Wawancara Kontroversial Soal MU
Timnas Portugal (Twitter @selecaoportugal)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Portugal dan Ghana akan bersua di matchday pertama Grup H Piala Dunia 2022. Pertandingan akan berlangsung di Stadion 974, Qatar pada Kamis, 24 November pukul 23.00 WIB.

Laga ini bakal jadi pembuktian performa Cristiano Ronaldo di tengah kontroversinya dengan Manchester United baru-baru ini. Meski kinerjanya dipertanyakan di level klub, tapi kepercayaan dari Fernando Santos di timnas bisa jadi momen bagi sang bintang untuk membungkam pandangan nyinyir.

Portugal dan Ghana sempat bertemu di fase grup Piala Dunia 2014. Portugal ketika itu menang dengan skor 2-1 di mana pada kesempatan itu salah satu gol ke gawang Ghana diciptakan oleh Ronaldo.

Delapan tahun berselang, Ronaldo nampaknya masih akan menjadi ujung tombak Selecao. Kinerja sang bintang bisa dipastikan semakin gila dengan dukungan pemain seperti Bruno Fernandes dan Bernardo Silva.

Andai komposisi ini benar diterapkan Fernando Santos di laga nanti, Ghana sudah pasti harus memasang waspada semaksimal mungkin.

Otto Addo selaku pelatih Ghana bahkan meyakini bahwa timnya bakal sulit bersaing di Grup H, jika mereka tak mampu menunjukkan performa terbaik. Untuk itu, demi meredam kekuatan dari Portugal mereka bakal menurunkan pemain terbaik.

Ghana berpeluang tetap mengandalkan Jordan Ayew dan Andre Ayew. Addo juga bertumpu kepada beberapa pemain lain yang berkarir di Liga Inggris (EPL), seperti: Thomas Partey, Tariq Lamptey, Daniel Amartey, Mohamed Salisu, dan Jordan Ayew.

Sebelum jumpa dengan salah satu tim yang difavoritkan juara Piala Dunia, Ghana punya modal baik untuk mendongkrak percaya diri. Dalam laga uji coba sebelum ini, mereka menang 2-0 ketika menghadapi Swiss pertengahan November lalu.

Prakiraan Susunan Pemain Portugal vs Ghana:

Matchday pertama Grup H Piala Dunia 2022.

Stadion 974, Qatar

Kamis, 24 November pukul 23.00 WIB.

Portugal (4-1-4-1): Rui Patricio; Joao Cancelo, Ruben Dias, Pepe, Raphael Guerreiro; William Carvalho; Joao Mario, Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Rafael Leao; Cristiano Ronaldo. Pelatih: Fernando Santos.

Ghana (4-2-3-1): Lawrence Ati-Zigi; Tariq Lamptey, Daniel Amartey, Mohamed Salisu, Baba Rahman; Thomas Partey, Elisha Owusu; Abdul Fatawu Issahaku, Kamaldeen Sulemana, Jordan Ayew; Andre Ayew.

Pelatih: Otto Addo.