Bagikan:

JAKARTA - Balapan perdana Formula 2 musim 2020 seperti bencana buat pebalap asal Indonesia, Sean Gelael. Dalam dua balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, akhir pekan kemarin, pembalap DAMS Racing itu selalu gagal finis.

Penyebabnya adalah masalah teknis. Jet darat milik Sean kehilangan tenaga yang dikabarkan akibat kerusakan pada masalah kelistrikan. Hal ini di luar dugaan Sean dan DAMS.

Pada race kedua yang digelar Minggu 5 Juli, sempat muncul indikasi masalah sudah teratasi. Maklum, kru tim bekerja hingga dini hari untuk membongkar mobil Sean. Hasilnya, pebalap berusia 23 tahun itu mampu melesat ke posisi 16 dari posisi awal 20.

Peluang untuk memperbaiki posisi kemudian terbuka lebar saat safety car masuk ke lintasan. Sayangnya, masalah justru muncul saat balapan kembali dimulai selepas safety car. Mobil Sean kembali kehilangan tenaga.

"Mobil saat itu benar-benar enak," kata Sean dalam keterangan tertulis yang diterima VOI.

Eks pebalap Prema Racing itu dibuat geleng-geleng kepala. Dia tak percaya dengan apa yang menimpanya di Red Bull Ring. DAMS pun dibuat kebingungan. 

Pasalnya rekan tim Sean, Dan Ticktum, tak menemui masalah berarti. Bahkan bisa dibilang tampil luar biasa. Pada race kedua, pembalap asal Inggris itu finis di podium kedua.

"Yang kami sayangkan juga adalah Sean kehilangan banyak waktu untuk beradaptasi dengan mobil dan ban baru," ujar Team Principal DAMS, Francois Sicard.

DAMS berharap semua masalah bisa teratasi pada seri berikut. Balapan seri kedua Formula 2 musim 2020 akan dihelat di tempat yang sama pada 10-12 Juli.