Kecelakaan saat Jadi Navigator Sean Gelael pada Nasional Sprint Rally di Meikarta, Bamsoet: Alhamdulillah Aman
Foto: Istimewa

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengalami kecelakaan saat turun menjadi navigator bagi pembalap Sean Gelael yang berlaga di Nasional Sprint Rally 2021. Acara balap mobil ini dilaksanakan di Meikarta, Bekasi, Barat.

Dalam sebuah tayangan video tampak Bamsoet mengabarkan dirinya dan Sean Gelael tak terluka meski mobil rally yang digunakan yaitu Citroen C3 R5 ringsek di bagian belakang.

"Mobil kami. Alhamdulillah, saya dan Sean aman," kata Bamsoet yang tampak menggunakan baju pembalap profesional lengkap seperti dikutip dari video yang beredar, Sabtu, 27 November.

Kecelakaan Wakil Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) saat menjadi navigator bagi pembalap Sean Gelael yang berlaga di Nasional Sprint Rally 2021.(Foto: Istimewa)

Pernyataan serupa juga disampaikan oleh staf Bamsoet, Dwi Nugroho. Ia mengatakan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu dalam kondisi sehat begitu juga Sean.

"Mas Bamsoet dan Sean Gelael tidak apa-apa. Bahkan, habis terguling langsung ikut drifting dengan Akbar Rais," ujarnya saat dikonfirmasi.

Sementara dilihat dari Instagram milik Sean Gelael yaitu @gelaelized, mobil yang digunakannya itu tampak melaju kencang di area balap rally tersebut. Namun, mobil ini terguling setelah melewati gundukan tanah dan berhenti di sisi kanan.

Setelah mengunggah video tersebut, Sean kemudian mengunggah fotonya dengan Bamsoet yang juga Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI).

"All smile, all good," tulis Sean.