Sebut <i>Gli Azzurri</i> Harus Rendah Hati Meski Berstatus Juara Eropa, Jorginho: Lengah, Saat Itulah Hal Buruk Terjadi
Jorginho (Instagram @Azzurri)

Bagikan:

JAKARTA - Juara Euro 2020 Italia akan menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada jeda internasional pekan ini.

Gli Azzurri tak terkalahkan dalam 34 pertandingan dan masuk ke tiga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Bulgaria, Swiss dan Lithuania.

Gelandang kreatif Jorginho memperingatkan Italia 'tidak lagi mengejutkan' bagi siapa pun lawannya.

“Inilah saat kesulitan dimulai, karena Italia tidak lagi mengejutkan. Kami berada di tempat yang pantas kami tuju dan semua orang yang menghadapi kami sekarang akan melakukannya dengan sikap yang berbeda," kata gelandang Chelsea dalam konferensi pers, dilansir Football Italia, Rabu.

“Kami senang dengan apa yang kami capai selama musim panas, tetapi harus tetap rendah hati, karena saat kami lengah, saat itulah hal buruk terjadi," lanjut mantan pemain Napoli itu.

Pertandingan pertama Gli Azzurri setelah Euro adalah melawan Bulgaria pada Kamis malam dan Jorginho tidak menganggap enteng.

“Kami harus mewaspadai Bulgaria, karena mereka juga memiliki kekuatan dan kami tidak boleh terkejut. Mereka bisa sangat berbahaya dalam serangan balik.”

Di sisi lain ia menegaskan, Roberto Mancini mengubah gaya sepak bola Azzurri agar sesuai dengan para pemain yang dimiliki. Itu merupakan pesan yang tidak hanya ditujukan kepada tim lain, tetapi juga kepada orang Italia lainnya bahwa permainan mereka sangat menghibur.

“Banyak tim nasional memiliki kualitas, tetapi yang membedakan kami adalah persatuan yang kami miliki sebagai sebuah grup. Itu membuat perbedaan dan saya pikir itu akan terus berlanjut ke depan,” tutur Jorginho.

Terkait