Menanti Pulihnya Dovizioso Jelang MotoGP Dimulai Lagi
Andrea Dovizioso (Twitter @ducaticorse)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah sukses menjalani operasi tulang selangka kiri pada Senin kemarin, pebalap Ducati Andrea Dovizioso bekerja keras untuk pulih dan fit sebelum kembalinya musim MotoGP 2020 pada 19 dan 26 Juli mendatang.

Ia mengaku sudah tidak merasa terlalu sakit dan itu membuatnya optimistis. Setelah pulang dari rumah sakit pada pagi hari, Dovi menjalani terapi pada siang harinya.

"Operasinya berjalan lancar dan saya ingin berterima kasih kepada semua tim medis yang menyelesaikan operasi ini dengan cepat," kata Dovizioso dilansir dari laman MotoGP.

"Saya yakin pekan-pekan ini saya bisa pulih dan kembali tampil penuh untuk pertama kalinya di MotoGP 2020 di Jerez," sambung pebalap yang di dalam tiga musim terakhir selalu finis runner-up di klasemen setelah Marc Marquez itu.

Dovi terjatuh ketika balapan motocross di Feanza, di Italia bagian utara, pada Minggu kemarin. Sports director Ducati Corse Paolo Ciabatti menyadari risiko yang dihadapi pebalap Italia itu ketika mengikuti kompetisi motorcross.

"Pada akhirnya, kami harus lega jika cederanya tidak memiliki konsekuensi serius," tukas Ciabatti.

Sementara itu, MotoGP akan kembali bergulir setelah tertunda akibat pandemi COVID-19. Dua balapan beruntun akan digelar di Jerez pada 19 dan 26 Juli.

Lima sirkuit akan menjadi tuan rumah dua balapan dan Spanyol memiliki tujuh balapan di revisi kalender yang terdiri dari 13 balapan sementara ini.