Asensio <i>Comeback</i>, Cetak Gol 31 Detik ke Gawang Valencia
Marco Asensio (Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Marco Asensio menandai kembalinya ke lapangan rumput dengan mencetak gol cepat sekaligus indah dalam laga Real Madrid kontra Valencia, Jumat, 19 Juni dini hari. Luar biasanya, pemain yang baru sembuh dari cedera itu menyarangkan gol lewat sentuhan pertamanya. Atau, 31 detik setelah masuk ke lapangan pada menit ke-74.

Musim ini, pemain internasional Spanyol Asensio belum menendang bola sekali pun. Ia mengalami cedera ligamen anterior sejak Juli tahun lalu.

Namun selalu ada berkah di balik musibah. Asensio kembali bugar saat liga dihentikan selama tiga bulan akibat pagebluk COVID-19.

Asensio menebus waktu yang hilang dengan menunjukkan teknik tinggi untuk mencetak gol kedua Madrid di paruh kedua dalam laga yang digelar di Stadion Alfredo Di Stefano. Sementara Karim Benzema, mencetak gol pembuka dan penutup untuk menyegel kemenangan 3-0 Los Blancos.

Valencia bukan tanpa perlawanan. Rodrigo Moreno hampir membuat Madrid kebobolan tetapi tendangannya dengan gemilang ditepis ke tiang kiri oleh Thibaut Courtois.

Kedua kiper kembali sibuk sebelum jeda, Jasper Cillessen menghalau upaya Dani Carvajal dan Courtois menangkis upaya jarak jauh Geoffrey Kondogbia.

Madrid benar-benar memegang kendali setelah babak kedua dimulai. Namun, mereka butuh hingga menit ke-61 untuk melakukan ancaman ke daerah pertahanan El Che.

Ferland Mendy melepaskan umpan silang dari kiri dan Asensio dengan sensasional memimpin tuan rumah dengan tendangan voli ke sisi kanan gawang.

Tidak mau kalah, Benzema menempatkan 'ceri di atas kue' dengan upaya yang brilian. Mengangkat bola melewati Hugo Guillamon sebelum menembakkan tendangan voli melewati Cillessen yang tidak berdaya.

Dengan kemenangan ini, Madrid kembali mempersempit jarak dengan pemimpin klasemen Barcelona. Kini, mereka kembali terpaut dua poin dari Los Blaugarana.