Bukan Lagi Tim Kejutan, Mimpi Scudetto Atalanta Bisa Jadi Kenyataan
Atalanta (Instagram @atalantabc)

Bagikan:

JAKARTA - Salah satu legenda Atalanta, Massimo Carrera yakin klub asal Bergamo itu bisa memenangkan gelar Serie A musim depan. Syaratnya, Atalanta harus merekrut dua atau tiga pemain berkualitas.

Atalanta menjelma menjadi penghibur sepak bola Italia dan Eropa di bawah pimpinan pelatih Gian Piero Gasperini. Mencetak 70 gol Serie A dalam 25 pertandingan sebelum musim dihentikan karena pagebluk COVID-19.

Tidak ada tim Serie A yang mencetak lebih banyak gol musim lalu ketika Atalanta finis ketiga untuk lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya. Tim yang pernah diperkuat striker gondrong Argentina Claudio Caniggia ini mencapai perempat final di Eropa sebelum krisis COVID-19.

Dipimpin oleh Papu Gomez dan Josip Ilicic, Atalanta berada di urutan keempat dalam klasemen dan menempati posisi final Liga Champions. Kini mereka bersiap untuk melanjutkan musim Serie A 2019-20 melawan Sassuolo pada hari Minggu.

Mantan bek Atalanta Carrera - yang menjadi kapten klub sebelum hijrah ke Napoli pada tahun 2003 - mengatakan kepada Stats Perform News tentang peluang Scudetto Atalanta musim depan.

"Mengapa tidak (bisa meraih Scudetto), saya pikir Atalanta dapat memenangkan Scudetto dengan pembelian dua atau tiga pemain berkualitas," tutur Carrera.

"Saya bermain untuk Atalanta selama tujuh tahun dan hari ini saya masih tinggal di Bergamo," kata pelatih kepala AEK Athens itu.

"Atalanta adalah klub yang serius dan kompeten yang telah membangun tim hebat dari tahun ke tahun, meningkatkan talenta muda dari sektor muda mereka"

Tidak ketinggalan, Carrera juga memuji cara melatih Gasperini yang telah menyulap Atalanta menjadi tim yang bukan lagi sekadar mengejutkan tetapi juga menakutkan.

"Gasperini melakukan tugasnya dengan baik, mereka memainkan sepak bola berkualitas yang dibangun melalui intensitas dan kualitas di semua departemen. Bukan lagi kejutan tapi kenyataan,"

Mantan bek Atalanta, Massimo Carrera

Carrera bergabung dengan Atalanta dari Juventus pada tahun 1996.  Bersama Bianconeri, ia memenangkan Serie A, Liga Champions, Piala UEFA, Coppa Italia dan gelar Supercoppa Italiana.