Kebingungan NSH Jakarta Jelang Lanjutan IBL 2020
Klub Indonesian Basketball League, NSH Jakarta (IBL)

Bagikan:

JAKARTA - Kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2020 rencananya dilanjutkan pada September mendatang. Itu artinya, klub harus mulai menyusun persiapan latihan agar kompetitif saat IBL dimulai.

NSH Jakarta termasuk tim yang sudah menyiapkan program untuk memulai latihan. Namun, klub ibu kota itu dilanda kebingungan.

Pasalnya, pemerintah belum membolehkan kegiatan olahraga dilakukan di dalam ruangan. Menurut Manajer NSH, Yusuf Arlan, latihan tak akan maksimal jika dilakukan di luar ruangan.

"Kalau outdoor kan kelayakannya buat latihan tidak terlalu bagus, pemain jadi rentan cedera. Kalau indoor belum boleh, sangat merepotkan,"

Manajer NSH, Yusuf Arlan
 

Arlan menambahkan, waktu latihan akan sangat terbatas jika dilakukan outdoor. Latihan hanya bisa berlangsung sore hari, itu pun bergantung pada kondisi cuaca.

Dia kemudian menjelaskan, idealnya tim sudah mulai latihan pada Juli mendatang dan bulan berikutnya sudah latihan penuh. Pasalnya, tak mungkin bagi pemain untuk langsung digenjot latihan setelah libur panjang.

"Minimal Juli sudah mulai latihan, karena September sudah mulai main. Masalahnya, Juli nanti lapangan boleh dipakai atau tidak," kata Arlan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Operator IBL dan seluruh klub rencananya akan kembali menggelar rapat secara virtual untuk membahas kelanjutan nasib kompetisi yang terhenti akibat pagebluk COVID-19.