Kompetisi IBL 2020 Resmi Dibatalkan: NSH Jakarta Lanjut Latihan, Bima Perkasa Libur Sepekan
Kompetisi IBL 2020 resmi dibatalkan, begini pernyataan klub. (Dok. IBL)

Bagikan:

JAKARTA - Penyelenggaran kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2020 dibatalkan. Keputusan ini diambil operator IBL setelah melihat kondisi dan situasi terkini di Tanah Air.

Klub pun tak bisa berbuat banyak. Meski kecewa, klub bisa memahami langkah yang diambil penyelenggara IBL. Beberapa klub bahkan sudah mengambil keputusan setelah kompetisi dibatalkan.

NSH Jakarta misalnya. Manajemen klub memutuskan untuk meneruskan program latihan para pemainnya meski sudah dipastikan tak bakal berkompetisi pada musim ini.

"Anak-anak tetap latihan seperti biasa," ujar manajer klub NSH Jakarta, Arlan.

Dia menegaskan, NSH Jakarta bisa menerima penjelasan terkait pembatalan kompetisi. Manajemen klub Jakarta itu tak bisa menyangkal penyebaran COVID-19 masih sangat tinggi.

Senada dengan NSH Jakarta, klub Bima Perkasa bisa menerima pembatalan lanjutan kompetisi IBL 2020. Bahkan, mereka mengapresiasi kerja keras operator yang masih berusaha agar kompetisi bisa dilanjutkan.

Kini, klub asal Yogyakarta itu mulai mengalihkan fokus ke IBL musim 2021. Para pemain diberi jatah libur selama seminggu sebelum berlatih lagi untuk menghadapi musim berikutnya.

"Sebenarnya anak-anak sudah siap, karena itu kami beri libur dulu agar kondisi anak-abnak kondusif sebelum memulai latihan lagi," ujar manajer Bima Perkasa, Dyah Ayu Pratiwi.