Klub IBL Tetapkan Pemain Asing untuk Musim 2022, Ini Daftarnya
IBL Draft 2021 (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak 15 klub peserta Liga Bola Basket Indonesia (IBL) telah menetapkan pemain asing yang akan memperkuat tim mengarungi musim kompetisi 2022.

Penetapan tersebut dilakukan pada ajang perekrutan pemain asing dan rookie IBL Draft 2021 yang dilangsungkan secara virtual di Plaza Mandiri Jakarta, Rabu malam.

“19 pemain muda terbaik Indonesia telah dipilih dan akan berkiprah di IBL 2022 serta 30 pemain asing akan menunjukkan kemampuan,” kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah dikutip Antara dari laman resmi liga, Kamis.

“Para pemain asing terpilih akan datang pada pekan pertama bulan Desember setelah semua dokumen mereka dan persyaratan mereka lengkap,” tambah dia.

Beberapa nama baru maupun wajah lama kembali menghiasi IBL 2022, seperti Mike Glover yang kembali direkrut NSH Mountain Gold Timika, serta Dior Lowhorn dan Kevin Bridgewater yang tetap bersama Pelita Jaya Bakrie Jakarta.

Sementara itu, Louvre Surabaya harus rela kehilangan Michael Kolewale yang pada dua musim lalu membela timnya, namun kini direkrut oleh West Bandits Solo.

Selain itu, Shayne Hayward yang pernah membela Satya Wacana akan bergabung bersama klub peserta baru IBL RANS PIK Basketball.

IBL musim kompetisi 2022 rencananya bakal kembali digelar di beberapa kota di Indonesia setelah pada kompetisi 2021, pandemi COVID-19 memaksa liga harus berlangsung dengan sistem gelembung di dua lokasi, yaitu Robinson Cisarua Bogor dan Mahaka Arena, Jakarta.

Liga bola basket profesional Tanah Air itu juga akan kembali menghadirkan pemain asing setelah pada musim 2021 hanya bermaterikan pemain lokal.

Ada pun rencana penggunaan pemain asing di musim depan telah disampaikan pada proses audiensi dengan pihak pemerintah seperti Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Berikut daftar lengkap nama pemain asing yang akan memperkuat tim IBL musim 2022:

Tangerang Hawks:

Richard Ross

Adam Eugene Draxler

RANS PIK Basketball:

Shane Hayward

Jalil Abdul Bassit

Evos Thunder:

Jaywuan Hill

Karamoko Cisse

Bumi Borneo:

Austino Mofunanya

Rabdy Bell

Pacific Caesar Surabaya:

Akeem Ellis

Tyron Criswell

Hangtuah Jakarta:

Anton Waters

Laquavious Cotton

Satya Wacana Saints Salatiga:

Tyree Robinson

Joshus Davenport

NSH Mountain Gold Timika:

Michael Glover

Shavar Newkirk

West Bandits Solo:

Michael Kolawole

D Monta Harris

Bali United:

William Green

Kendal Yancy

Dewa United:

Dishon Lowery

Darryl James Palmer

DNA Bima Perkasa Jogja:

Troy Wayne Steward

David Atkinson

Satria Muda Pertamina Jakarta:

Elijah Foster

William Tinsley

Prawira Bandung:

Taj David Spencer

Brian Williams

Pelita Jaya Bakrie Jakarta:

Dior Lowhorn

Kevin Bridgewaters