Tunjuk Denny Sumargo Jadi Presiden Klub, Ini Alasan Kuat Louvre
Denny Sumargo (Instagram @sumargodenny)

Bagikan:

JAKARTA - Klub basket asal Surabaya, Louvre dipastikan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di kompetisi ASEAN Basketball League (ABL) musim 2022. Sukses melaju ke kompetisi basket Asia Tenggara dan Pasifik, Louvre pun tak mau sekadar numpang lewat.

Sebagai bentuk keseriusannya, Louvre tak hanya mempersiapkan tim dari segi pemain tapi juga manajemen yang matang. Salah satunya adalah dengan menunjuk Denny Sumargo sebagai presiden klub.

Hal itu disampaikan langsung oleh Chandra Putra Nagara. Chairman Louvre itu memberikan alasan kuat memilih Denny Sumargo untuk mengawal tim mengarungi ABL 2022 nanti.

“Kami membutuhkan sosok yang digemari oleh orang-orang di Indonesia. Apabila di YouTube ada Atta Halilintar, untuk bola basket maka muncul Denny Sumargo," ujar Chandra Putra Nagara dari keterangan tertulis yang diterima VOI.

“Karakter yang saya lihat bisa membawa tim ini melaju lebih baik ke depannya. Sosok itulah yang dibutuhkan saat ini di Louvre Surabaya," tambah sang Chairman.

Ditunjuknya Denny Sumargo sebagai presiden klub Louvre bukan tanpa alasan. Pasalnya, Denny Sumargo yang kini aktif sebagai konten kreator itu merupakan mantan pebasket nasional.

Densu - sapaan akrabnya - juga sempat bermain untuk Aspac Jakarta dan Garuda Flexi. Dengan pengalaman yang cukup mumpuni itu, Denny Sumargo diharapkan mampu membimbing dan menularkan pengaruh besar bagi pemain saat berkompetisi nanti.

“Dengan pandangan yang dibangun sedemikian rupa, Denny Sumargo merupakan pebasket yang punya mental sangat baik saat bermain dan kami tertarik untuk berpartner dengannya,” kata Eric Herlangga selaku manajer Louvre.

Selain menunjuk presiden klub, persiapan matang Louvre jelang tampil di ABL 2022 ialah dengan menunjuk Brian Rowsom sebagai pelatih. Ia menjadi pilihan tepat lantaran pernah membawa CSL Knight Surabaya menjuarai ABL 2019 lalu.