McGregor Nyatakan Pensiun dari UFC
Conor McGregor (Instagram/@thenotoriousmma)

Bagikan:

JAKARTA - Conor McGregor mengumumkan pengunduran diri dari arena UFC. Pengumuman yang disampaikan lewat akun Twitter pribadinya itu mengejutkan banyak pihak.

Dalam unggahannya, McGregor mengunggah foto dirinya dengan sang ibunda. Ia menyampaikan terima kasih kepada para penggemar dalam kalimat yang penuh emosional.

"Hai teman-teman, saya telah memutuskan untuk pensiun dari pertempuran. Terima kasih atas kenangan yang luar biasa! Perjalanan yang luar biasa! Ini adalah foto saya dan ibu saya di Las Vegas, mengunggah salah satu gelar juara Dunia saya! Pilih rumah impian Anda! Mags, Aku mencintaimu! Apa pun yang Anda inginkan, itu milik Anda," tulis McGregor.

Pernyataan ini sejatinya bukan pertama kali disampaikan McGregor. Pada 2016 dan 2019, petarung bebas asal Irlandia juga menyampaikan kabar senada. Namun, kala itu McGregor kembali.

Presiden UFC Dana White menyatakan keterkejutannya karena kali ini pengumuman McGregor terasa akan benar-benar nyata. Apalagi, petarung 31 tahun menunjukkan 'comeback' mengagumkan saat mengalahkan Donald 'Cowboy' Cerone KO dalam pertarungan hanya 40 detik.

Dilansir Metro.co.uk, Dana White sendiri mengungkap telah merencanakan pertarungan untuk McGregor. Dana White akan mempertemukan McGregor dengan siapapun pemenang dalam pertarungan antara Khabib Nurmagomedov dan Justin Gaethje.