Dukungan Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo, Ketua KONI: Semoga Bisa Berikan Prestasi Terbaik
Ketua KONI Pusat, Marciano Norman/Tangkapan layar

Bagikan:

JAKARTA - Ketua KONI Pusat, Marciano Norman mendukung penuh para atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo. Ia juga mendoakan agar putra putri Indonesia tersebut dapat memberikan prestasi terbaik bagi negara.

"Terima kasih ata pengorbanan dan dedikasi yang telah saudara-saudara berikan untuk bangsa Indonesia. Kami semua mendoakan agar para patriot olahraga PD Olimpiade Tokyo ini bisa memberikan prestasi yang terbaik bagi bangsa Indonesia. Di tangan saudara-saudara harkat dan martabat bangsa Indonesia kami serahkan," katanya, dikutip dari channel YouTube Gerakita, Minggu, 18 Juli.

Lebih lanjut, Marciano berpesan agar para atlet kebanggan Indonesia bisa mengibarkan bendara Merah Putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya untuk bangsa Indonesia. Ia berharap prestasi para atlet di Olimpiade Tokyo kali ini lebih baik.

"Insyaallah prestasi terbaik akan kalian capai dan saya harapkan prestasi Indonesia di Olimpiade Tokyo ini lebih baik dari Olimpiade sebelumnya. Selamat berjuang sukses untuk para patriot olahraga. Salam olahraga," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, atlet bulu tangkis Tantowi Ahmad juga memberikan semangat pada para atlet yang mewakili Indonesia pada Olimpade Tokyo tahun ini.

"Saya Tontowi Ahmad peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 dan duta KONI pusat ucapkan selamat berjuang untuk tim Indonesia yang berlaga di olimpide 2021. Tetap jaga kesehatan dengan menjaga protokol kesehatan yang ketat. Kalian kebanggaan seluruh bangsa Indonesia," ujarnya.

Tontowi juga berpesan agar para atlet yang telah terpilih ini untuk tidak berhenti berjuang sebelum pertandingan selesai.

"Pesan saya sebelum pertandingan selesai, jangan pernah berhenti berjuang," tuturnya.

Seperti diketahui, kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo resmi dikukuhkan Menteri Pemuda dan Olahraga Menpora Zainudin Amali secara daring pada Kamis, 8 Juli.

Keputusan menggelar acara pengukuhan secara daring disepakati setelah melonjaknya kasus infeksi virus Corona di Indonesia, di mana pemerintah tengah memberlakukan PPKM Darurat untuk menurunkan kurva penyebaran COVID-19.

Zainudin Amali mengatakan sejak awal, Indonesia menargetkan untuk meloloskan minimal 22 atlet ke multievent olahraga terakbar ke-32 tersebut. Dan hingga periode kualifikasi ditutup, tim Merah Putih sukses meloloskan sebanyak 28 atlet.

Dia pun berharap ke-28 atlet yang mewakili Indonesia di Olimpiade Tokyo bisa mendapatkan hasil yang maksimal untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.