Windy Cantika Sabet Medali Perunggu, Ketum KONI: Bukti Kita Mampu Berprestasi
Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman (VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Lifter Windy Cantika Aisah sukses menyumbang medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo setelah menyabet perunggu di nomor 49 kg, di Tokyo International Forum, Sabtu, 24 Juli. 

Selepas pertandingan, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman mengucapkan selamat dan menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang diraih Windy Cantika. 

“Selaku Ketua Umum KONI Pusat, saya sampaikan selamat kepada Windy Cantika Aisah, pelatih, dan PB PABSI yang dipimpin oleh bapak Rosan Roeslani yang juga mengemban amanah sebagai Chef de Mission," kata Marciano dikutip dari laman resmi KONI Pusat, Minggu.

"Terima kasih atas kerja keras dan pembinaan olahraga prestasi yang dilakukan selama ini untuk Indonesia,” lanjut pernyataan tersebut.

Marciano lantas berharap, medali pertama ini memberi efek domino kepada atlet-atlet lainnya. 

“Medali perdana Indonesia yang diraih Windy adalah bukti kepada seluruh patriot olahraga di Indonesia dan yang bertanding pada Olimpiade Tokyo pada khususnya bahwa kita mampu berprestasi. Semoga usaha keras dan kepercayaan diri patriot olahraga dapat meraih hasil terbaik untuk bangsa dan negara,” tambahnya.

Windy Cantika berhasil naik podium usai mengumpulkan poin dengan total angkatan 194 kg. Windy sempat mengalami kendala pada angkatan snatch pertamanya seberat 84 kg. Beruntung, ia langsung berhasil mengamankan angkatan tersebut pada kesempatan keduanya.