Inter dan City Mohon Bersabar, Messi Tetap di Camp Nou Setidaknya hingga 2021
Lionel Messi (Instagram @lionelmessi)

Bagikan:

JAKARTA - Superstar Argentina, Lionel Messi masih akan berseragam Barcelona hingga setidaknya tahun 2021. Ini bertepatan dengan klausul pelepasan dalam kontraknya habis.

Pemenang Ballon d'Or enam kali, Messi, memiliki ketentuan dalam kontraknya saat ini, yang berlaku hingga akhir musim depan. Artinya, ini memungkinkan La Pulga untuk meninggalkan Barca secara gratis pada akhir musim 2019-20.

Namun, menurut laporan yang tersebar luas di Spanyol, pemain internasional Argentina belum mengambil opsi tersebut, yang perlu diaktifkan pada akhir pekan agar berlaku kembali.

Kapten Barca Messi sekarang akan memainkan musim ke-17 di Camp Nou.

Spekulasi soal bakal berakhirnya karier Messi bersama Los Blaugrana kali pertama menguap pada Februari di tengah perselisihannya dengan direktur olahraga Eric Abidal. Saat itu, Abidal menyebut kurangnya kerja keras tim merupakan bagian dari alasan manajemen memecat pelatih Ernesto Valverde.

Pada bulan Maret, pemain berusia 32 tahun itu mengungkap bahwa upahnya di Barca akan dipotong 70 persen selama pagebluk COVID-19 untuk mengkritik orang-orang di dalam klub.

"(Ini buat mereka) yang ingin menempatkan kami sebagai pusat perhatian publik dan media atau mencoba menekan kami ke dalam sesuatu hal yang jelas selalu ingin kami melakukan, " kata Messi, melansir Football Espana.

Manchester City dan Inter dilaporkan memantau situasi Messi di Camp Nou, meskipun pada bulan April ia menyebut bahwa rumor dirinya akan pindah ke klub Serie A merupakan berita palsu.

Messi adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barca dan presiden Josep Maria Bartomeu ingin mengikatnya dengan kontrak lain.

Penyerang licin ini berharap untuk memenangkan gelar La Liga ke-35 bersama raksasa Catalan ketika kompetisis  dilanjutkan pada 11 Juni.

Saat ini Barca unggul dua poin dari Real Madrid di puncak klasemen La Liga dengan 11 pertandingan tersisa. Sementara itu, pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Napoli kemungkinan akan berlangsung pada Agustus.