Main di Tempat Netral atau Bukan, Liverpool Sudah Siap Juara
Jurgen Klopp (Twitter @LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Jurgen Klopp tidak peduli kapan atau di mana Liverpool mengangkat trofi gelar Liga Premier karena itu akan menjadi "hari yang benar-benar luar biasa" terlepas dari situasinya.

Kompetisi top Inggris akan dimulai lagi pada 17 Juni setelah tiga bulan absen karena pagebluk COVID-19. Liverpool membutuhkan maksimal dua kemenangan lagi untuk memastikan posisi teratas.

Namun, pihak kepolisian meminta enam dari 92 pertandingan tersisa divisi ini - termasuk laga di mana The Reds dapat memastikan gelar - dipindahkan ke tempat netral.

Ketua eksekutif Liga Premier Richard Masters pada hari Jumat mengungkap, keputusan tentang di mana sisa pertandingan Liverpool akan dimainkan diharapkan akan dibuat pada akhir pekan depan.

Tetapi Klopp tidak yakin timnya harus bermain di tempat netral. Tapi jika itu harus dilakukan, dia akan tetap senang karena The Reds punya kesempatan untuk memenangkan gelar liga pertama dalam 30 tahun di atas lapangan. Bukan lewat jalur pagebluk.

"Saat ini bagi saya kapan pun akan di mainkan, di stadion kosong, bla bla bla, dengan semua pikiran dan doa dan cinta dari orang-orang di seluruh dunia itu akan tetap menjadi hari yang benar-benar luar biasa dalam hidup saya," katanya kepada beIN SPORTS.

"Di mana pun itu saya tidak tahu - kami berharap itu akan dimainkan di Anfield tetapi kami tidak tahu dan itu tidak penting. Saya cukup yakin bahwa kami bisa menyelesaikan situasi di sini (tempat netral) juga di Liverpool.

"Kami ingin tetap bermain dan sekarang kami sangat ingin bermain karena kami ingin menjadi juara di lapangan dan sepertinya kami bisa melakukannya.

"Itu (bermain di tempat netral) tidak akan sempurna tetapi kami tahu untuk sementara itu tidak akan sempurna sehingga kami terbiasa dengan itu. Kami ingin memilikinya (gelar) dan kemudian kami akan melihat bagaimana rasanya. Saya cukup yakin itu akan terasa cukup baik.

"Sebagian besar orang di planet ini tidak pernah memiliki kesempatan untuk menjadi juara Liga Premier. Bagi kami, sepertinya kami memiliki kesempatan, jadi kami akan mengambilnya."

Aturan jarak sosial tetap diberlakukan di Inggris dan Klopp menekankan pentingnya para pendukung menjauh dari Anfield selama beberapa pekan mendatang.

"Saya mendengar satu hari yang lalu ungkapan yang sangat bagus, bahwa kami memiliki penggemar kandang terbaik di dunia, dan sekarang kami membutuhkan penggemar terbaik yang ada di dunia," katanya.

"Akan ada momen dalam hidup kita ketika kita punya waktu dan kesempatan dan itu diizinkan untuk merayakan bersama maka kita akan memiliki momen itu, dan kita akan merayakannya dengan cara yang benar. Kapan pun itu, maka kita memutuskan berapa banyak kita nikmati saja.

"Jadi siapa yang peduli, itu benar-benar tidak begitu penting. Kami hanya ingin bersama pada saat itu dan kita akan lihat seberapa dekat kontak yang diperbolehkan pada saat itu."