Liga Inggris Dimulai Lagi 17 Juni, Hadirkan Manchester City vs Arsenal
Latihan tim Arsenal (Foto via Arsenal.com)

Bagikan:

JAKARTA - Jika tak hambatan, 17 Juni nanti akan jadi hari bahagia bagi seluruh pecinta sepak bola Liga Inggris. Di tanggal itu, Liga Inggris resmi dimulai lagi. Dan jadwal pertandingan yang digelar Manchester City v Arsenal serta Aston Villa v Sheffield United dan Manchester City v Arsenal.

Mengapa cuma keempat klub itu? Tim redaksi kutip dari BBC, 29 Mei, itu dilakukan supaya jumlah pertandingan yang sudah dilakukan seluruh klub, ada dalam angka yang sama. 

Tak ada penonton di dalam stadion. Semua pertandingan digelar tertutup. Tapi akan disiarkan langsung di Sky Sports, BT Sport, BBC Sport atau Amazon Prime.

"Liga Premier dan klub bangga memiliki pendukung yang sangat bersemangat dan loyal,"

Ketua Premier League Richard Masters

Liga Inggris ingin para pendukung tak ada yang datang ke stadion. Mereka lebih baik tetap ada di rumah sambil menikmati banyaknya siaran langsung. Lagipula, pedoman keselamatan belum dikeluarkan oleh pemerintah. Dan apa pun hasilnya, semua menanti rekomendasi dari pemerintah.

Liga Premier mulai dihentikan pada 13 Maret karena pandemi. Manchester City v Arsenal sudah dijadwalkan untuk ditampilkan di Sky Sports, sementara Aston Villa v Sheffield United tidak terdaftar untuk liputan langsung ketika seleksi diumumkan pada bulan Februari.

Pertandingan kandang dan tandang terlihat paling mungkin untuk sebagian besar permainan - dengan beberapa permainan profil tinggi di tempat netral atas permintaan polisi.

Sejumlah klub telah menyatakan penentangan mereka terhadap konsep menggunakan alasan netral, termasuk Brighton, West Ham dan Crystal Palace.

Pada hari Rabu, klub dengan suara bulat memilih untuk melanjutkan pelatihan kontak, setelah memulai pelatihan non-kontak minggu lalu.

Para pemain dan staf Liga Premier akan terus diuji dua kali seminggu, dengan kapasitas meningkat dari 50 menjadi 60 tes per klub untuk pengujian putaran keempat. Setiap pemain atau staf yang dites positif harus mengasingkan diri sendiri selama tujuh hari.

Liverpool saat ini masih duduk nyaman di puncak klasmen. The Reds, yang mengejar gelar liga pertama dalam 30 tahun, bisa meraihnya dengan kemenangan di pertandingan pertama mereka jika Manchester City yang berada di posisi kedua kalah dari Arsenal.