Komentar Messi di Tengah Kontraknya yang Cuma Tersisa 6 Bulan di Barcelona
Lionel Messi (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Lionel Messi buka suara tentang situasinya di Barcelona di tengah rumor transfer yang semakin meningkat saat kontraknya hanya tersisa enam bulan di Camp Nou.

Pemain berusia 33 tahun tersebut mengejutkan dunia sepak bola ketika ia ingin meninggalkan Camp Nou setelah Barcelona dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen di perempat final Liga Champions musim lalu.

Manchester City, Inter Milan dan Paris Saint-Germain (PSG) menjadi klub yang dikaitkan sebagai tujuan selanjutnya setelah Messi menyatakan keinginannya untuk menggunakan klausul pelepasannya melalui burofax.

Namun, Barcelona menolak untuk melepaskan Messi secara gratis dan beralasan bahwa klausulnya sudah melewati tenggat waktu yang sudah ditetapkan.

Messi pada akhirnya memutuskan tetap bertahan di Camp Nou karena tidak ingin seret Barcelona ke jalur hukum terkait klausulnya.

Ia dikabarkan bertekad untuk membantu klub melalui masa-masa yang menantang setelah melewati periode paling sulit dalam kariernya hingga saat ini.

"Yang benar adalah hari ini saya baik-baik saja. Memang benar bahwa saya mengalami waktu yang sangat buruk di musim panas," kata pemain kapten timnas Argentina itu kepada La Sexta yang dikutip Antara pada Senin.

"Itu datang dari sebelumnya. Apa yang terjadi sebelum musim panas, karena bagaimana musim (lalu) berakhir, burofax dan semua itu ... Lalu saya menyeretnya sedikit di awal musim."

"Namun, hari ini saya baik-baik saja dan saya merasa ingin berjuang dengan serius untuk semua yang ada di depan, (saya) bersemangat."

"Saya tahu bahwa klub sedang mengalami masa sulit, di level klub dan segala sesuatu di sekitar Barcelona, te​​tapi saya menantikannya."

Messi akan kembali beraksi dengan Barcelona ketika mereka bertandang ke Real Valladolid di La Liga pada Rabu dini hari WIB.