Kehadiran Messi di Latihan Pramusim, Jadi Kunci Masa Depannya di Barca
Lionel Messi (Instagram @leomessi)

Bagikan:

JAKARTA - Lional Messi bisa saja mengubah keputusannya untuk meninggalkan Barcelona setelah pertemuan ayah sekaligus agennya, Jorge, dengan presiden klub Josep Maria Bartomeu. 

Pemain Argentina itu mengirim burofax untuk menunjukkan niatnya meninggalkan klub. Tetapi sekarang, ia serius mempertimbangkan untuk melanjutkan kiprahnya di Barcelona selama setahun lagi. 

Alasan Messi tiba-tiba berubah pikiran adalah karena penolakan mutlak Barcelona untuk menjualnya. Bersikerasnya Barca akan membuat Messi cuma punya satu opsi jika tetap ingin pergi, yakni ke pengadilan untuk mengakhiri kontraknya.

Messi yakin hukum ada di pihaknya tetapi tidak ingin meninggalkan klub yang dicintainya atas dasar pertarungan hukum. 

PSG dan Manchester City ragu-ragu

Kedua klub ini dianggap satu-satunya tujuan yang mungkin realistis untuk Messi. Mereka juga tidak ingin mengambil risiko sengketa hukum. 

Baik PSG dan City ingin pemain Argentina itu setuju untuk keluar secara damai dengan Barcelona. Dengan demikian mereka dapat bernegosiasi dengannya begitu dia berstatus agen bebas. 

Tapi itu tidak mungkin lagi karena Bartomeu menegaskan dia tidak akan mengizinkan Messi pergi. 

Yang ditawarkan presiden kepada Messi adalah kesempatan untuk memperbarui kontraknya hingga 2022 di bawah ketentuan yang telah dibahas beberapa bulan lalu. Ini merupakan perpanjangan dua tahun tetapi dengan klausul rilis yang memungkinkan dia untuk pergi musim panas mendatang jika dia mau. 

Inilah yang dibahas dalam pertemuan antara Bartomeu dan Jorge Messi pada Rabu.

Kembali Berlatih?

Messi belum muncul untuk latihan pramusim atau menjalani tes PCR seperti yang dilakukan rekan satu timnya pada Minggu lalu. 

Masih harus dilihat apakah Messi akan kembali berlatih dalam beberapa hari ke depan, yang sekaligus akan mengonfirmasi perubahan hatinya. 

Lebih jauh lagi, meski Jorge Messi setidaknya memberikan beberapa komentar kepada pers, Leo belum memberikan komentar, dan para penggemar sangat ingin mendengar langsung dari idolanya itu untuk memahami dengan tepat apa yang telah terjadi dan apa niatnya.