FIGC Ungkap Batas Akhir Perampungan Serie A dan <i>Kickoff</i> Musim Berikutnya
Fiorentina (Twitter @acfiorentina)

Bagikan:

JAKARTA - Musim 2019-20 Serie A akan selesai pada 20 Agustus dengan tujuan memulai musim 2020-21 pada 1 September.

Pertemuan Dewan Federal antara Ketua Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina, presiden Serie A Lega Paolo Dal Pino dan pemangku kepentingan utama dari Serie A, Serie B dan Serie C diadakan pada hari Rabu untuk membahas kalender yang direvisi untuk musim yang ditangguhkan.

Kompetisi top Italia - ditangguhkan sejak Maret karena pandemi COVID-19 - berharap untuk melanjutkan pada 13 Juni, tetapi musim akan tetap vakum sampai setidaknya 14 Juni setelah keputusan yang dibuat sesuai dengan keputusan pemerintah baru-baru ini.

Telah disetujui oleh dewan bahwa musim di tiga divisi teratas saat ini harus diselesaikan paling lambat 20 Agustus untuk memungkinkan turnamen Coppa Italia berakhir pada akhir bulan yang sama.

Format baru yang digunakan untuk memutuskan klasemen akhir akan dicari jika COVID-19 menyebabkan musim dihentikan lagi.

"Federasi Sepak Bola Italia telah menyatakan keinginannya untuk memulai kembali dan menyelesaikan kompetisi profesional nasionalnya, menandai 20 Agustus sebagai batas waktu untuk Seri A, B dan C untuk menutup kompetisi mereka," bunyi pernyataan FIGC. Melansir Footbal Italia, Kamis, 21 Mei.

"Menjelang dimulainya kembali kegiatan olahraga, akan menjadi kompetensi Dewan Federal untuk menentukan kriteria di mana kompetisi akan diselesaikan.

"Akhirnya, sebagai hasil dari apa yang telah disetujui, musim olahraga 2020-21 akan dimulai pada 1 September."