Pemegang Hak Siar Serie A Bekukan Pembayaran
Juventus dalam salah satu pertandingan Serie A (Twitter @SerieA)

Bagikan:

JAKARTA - Liga Italia Serie A masih terhenti akibat pandemi COVID-19. Imbasnya, perusahaan-perusahaan pemegang hak siar pertandingan kasta tertinggi kompetisi Negeri Spaghetti membekukan pembayaran terakhir untuk musim 2019-2020.

Liga Italia ditangguhkan pada 9 Maret dan operator liga serta Federasi Sepak bola Italia (FIGC) ingin musim diselesaikan meski harus memainkan pertandingan tanpa penonton.

Pemerintah Italia belum memutuskan apakah pihaknya akan memberi izin untuk melanjutkan liga, meski mereka telah mengizinkan tim-tim melakukan latihan individu pada pekan lalu. Sassuolo, Parma, dan Bologna menjadi tiga tim pertama Serie A yang memastikan kembali berlatih.

Melansir Soccerway, Senin, 11 Mei, tiga pemegang hak siar Seria A; Sky, DAZN, dan IMG belum mau mengeluarkan pembayaran terakhir untuk musim 2019-2020.

Klub-klub Liga Italia berharap dapat menerima pembayaran tersebut pada akhir pekan ini.

Pembayaran itu merupakan bagian dari pembayaran tahunan sebesar 1,3 milyar euro yang diberikan pemegang hak siar kepada klub-klub Liga Italia untuk menyiarkan pertandingan, di bawah perjanjian berdurasi tiga tahun yang akan habis ikatannya pada musim depan.

Sejumlah sumber sebelumnya mengatakan para pemegang hak siar telah menyodorkan proposal untuk menunda atau mengurangi jumlah pembayaran kepada klub-klub, namun proposal itu berujung penolakan.

Pertemuan luar biasa para perwakilan klub Liga Italia pada Rabu, 13 Mei akan mendiskusikan masalah tersebut.