Perusahaan Ganja Mike Tyson Siap Beli Hak Penamaan Camp Nou
Mike Tyson (instagram @miketyson)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan milik Mike Tyson, SwissX tertarik pada proyek ambisius untuk mengamankan hak penamaan untuk Camp Nou, stadion kebanggaan Barcelona.

Klub Catalunya dikonfirmasi pekan lalu, mereka akan memungkinkan sejumlah perusahaan untuk membeli hak penamaan stadion ikonik mereka. Uang hasil dari penjualan nama tersebut akan disumbangkan untuk perang melawan COVID-19.

Mitra bisnis Tyson, Alki David, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan BBC Sport, Minggu, 26 April, perusahaan mereka, yang menjual produk obat berbasis ganja, sedang mempertimbangkan tawaran tersebut.

“Ini stadion yang hebat, dan ini adalah sesuatu yang telah kita lihat dan sepertinya ide yang luar biasa," kata David, dinukil dari Football Espana.

"Perusahaan saya adalah perusahaan ganja, dan Spanyol memiliki sejarah panjang di Uni Eropa untuk menjadi pemimpin di jalan menuju legalisasi."

David juga mengisyaratkan perusahaannya dapat melihat peluang untuk menjual barang-barang mereka jika tawaran mereka berhasil.

Los Blaugrana akan meminta badan amal internal mereka, The Barca Foundation, untuk memainkan peran kunci dalam proses pengambilan keputusan dalam beberapa bulan mendatang.

Dibuka pada tahun 1957, stadion ini tidak pernah memiliki nama selain Camp Nou. Barcelona menolak upaya sebelumnya untuk membeli hak penamaan tersebut.