Masa Depan Coutinho di Allianz Arena Suram
Philippe Coutinho (Instagram @philippe.coutinho)

Bagikan:

JAKARTA - Masa depan Philippe Coutinho masih belum diputuskan meskipun masa pinjaman pemain Brasil di Bayern Munich dari Barcelona akan segera berakhir. Hal tersebut diakui oleh agennya, Kia Joorabchian.

Pemain 27 tahun bergabung dengan Bayern dengan status pinjaman dengan opsi pembelian pada Agustus tahun lalu. Setelah tampil gemilang bersama Liverpool, Coutinho menjalani musim penuh pertamanya di Camp Nou dengan sangat mengecewakan.

Penampilan eks gelandang serang Inter Milan di Allianz Arena musim ini tidak buruk-buruk amat, ia mencetak delapan gol dan enam assist dalam 22 pertandingan Bundesliga. Namun Bayern dilaporkan telah mengalihkan perhatian mereka ke target lain alih-alih mengaktifkan opsi pembelian 120 juta euro mereka.

Bintang Bayer Leverkusen Kai Havertz dan gelandang Manchester City Leroy Sane dikatakan menarik perhatian Die Roten. Apalagi keduanya secara signifikan lebih muda dari pemain Brasil dan juga juga berkewarganegaraan Jerman.

Laporan di Spanyol mengklaim, Bayern menjajaki peluang memperpanjang pinjaman Coutinho untuk setidaknya sampai musim ini berakhir, bukan kehilangan dia pada akhir Juni (sesuai kontraknya). Tetapi Joorabchian ingin lebih dari itu, meski ia juga akan senang kliennya tetap di Munich sampai musim berakhir.

"Saya dapat mengatakan bahwa Philippe sangat bahagia di Munich," kata Joorabchian kepada Sport1 yang dinukil dari Sky Sports, Rabu, 20 Mei. "Dia menyukai klub dan profesionalisme tingkat tinggi.

"Yang paling penting baginya sekarang adalah fokus pada pemulihan cepat (dari cedera pergelangan kaki) sehingga ia dapat membantu timnya kembali ke lapangan sesegera mungkin. Lalu kita akan lihat bagaimana perkembangannya.

"Belum ada keputusan yang dibuat mengenai masa depannya. Seperti yang telah saya katakan berkali-kali di saat-saat tidak pasti seperti ini, kita saat ini tidak berbicara tentang transfer atau rencana masa depan dan belum membahasnya."

Coutinho tidak dapat tampil dalam kemenangan 2-0 hari Minggu di Union Berlin saat Bundesliga dilanjutkan.

Ia diperkirakan akan segera kembali dari cedera, Bayern menyatakan sang pemain akan memulai proses pemulihan pada 8 Mei.