Dari Barcelona ke Aston Villa: Coutinho, <i>Here We Go!</i>
Philippe Coutinho (Instagram @fabriziorom)

Bagikan:

JAKARTA - Teka-teki masa depan Philippe Coutinho akhirnya terjawab. Playmaker Barcelona itu kini resmi kembali ke Inggris untuk membela Aston Villa.

Kabar ini menjawab situasi Coutinho yang dua musim belakangan luntang-lantung di Barcelona. Coutinho terpinggirkan karena tak masuk dalam rencana permainan Ernesto Valverde, pun di era pelatih Xavi Hernandez ia juga cuma dapat menit bermain yang sedikit.

Berlabuhnya Coutinho ke Aston Villa dikabarkan oleh pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano. Lewat unggahan di akun Instagram-nya, Romano membagi foto Coutinho berseragam Aston Villa.

"Coutinho > Villa here we go!" tulis Romano melengkapi unggahan.

Dalam keterangan, Romano menyebut Coutinho pindah ke Aston Villa bukan dengan status pembelian permanen. Sang pemain direkrut ke klub dengan status pinjaman.

The Villans meminjam Coutinho dengan durasi selama enam bulan. Namun, Romano tak menjelaskan apakah ada opsi bagi Villa untuk mempermanenkan sang playmaker.

Dengan perpindahan Coutinho, Aston Villa juga secara resmi menyanggupi kewajiban membayar sebagian besar gaji sang pemain. Sementara sisanya, berdasarkan kesepakatan akan dibayarkan oleh klub asal Coutinho, Barcelona.

Kepindahan Coutinho ini bukan cuma dikabarkan oleh Romano. Lewat laman resmi mereka di Instagram, Aston Villa bahkan telah memberi sambutan pada sang pemain sebagai anggota baru tim.

"Selamat datang @phil.Coutinho! Aston Villa dan Barcelona telah mencapai kata sepakat untuk menghabiskan sisa waktu musim ini dengan status pinjaman di Villa Park," tulis Aston Villa.

Instagram.com/@avfcofficial