Tidak Terpakai Bayern dan Barca, Coutinho Jajakan Diri ke Liga Premier
Philippe Coutinho (Instagram @phil.outinho)

Bagikan:

JAKARTA - Hanya dua tahun setelah hijrah ke Barcelona dari Liverpool, ​​Philippe Coutinho akan mencari klub baru musim panas ini.

Bayern Munich memilih untuk tidak mengubah status pinjaman Coutinho menjadi permanen di Bavaria dan dia harus kembali ke Camp Nou ketika musim sudah berakhir. 

Namun, Los Blaugrana menyadari bahwa penampilan gelandang serang Brasil belum berjalan sesuai harapan. Dikatakan, tidak sesuai dengan biaya yang mereka bayarkan kepada The Reds

Hal terbaik yang bisa dilakukan Coutinho untuk Barcelona saat ini adalah menghasilkan sejumlah dana sebagai bagian dari penjualan musim panas. Masalahnya, reputasi pemain berusia 27 tahun itu tidak setinggi dulu, ketika ia bersinar untuk Liverpool dan Brasil. 

Karena periode suksesnya di Inggris, pemain itu sangat ingin kembali ke Liga Premier, tetapi tidak ada tim besar yang saat ini tertarik untuk mengontraknya. 

"Dia memiliki keinginan untuk kembali ke Liga Premier kapan pun," kata agen Coutinho, Kia Joorabchian, baru-baru ini. Melansir Marca, Rabu, 3 Juni.

"Bisa jadi tahun ini. Kita tidak tahu." 

Joorabchian juga tidak mengesampingkan kemungkinan Coutinho tetap dipinjamkan ke Bayern untuk musim berikutnya, tapi belum tentu juga masuk dalam bagian rencana tim musim depan. Sama halnya jika dia menjadi bagian dari skuat Barcelona setelah musim panas.

Penampilan eks gelandang serang Inter Milan di Allianz Arena musim ini tidak buruk-buruk amat, ia mencetak delapan gol dan enam assist dalam 22 pertandingan Bundesliga. Namun Bayern dilaporkan telah mengalihkan perhatian mereka ke target lain alih-alih mengaktifkan opsi pembelian 120 juta euro mereka.

Bintang Bayer Leverkusen Kai Havertz dan gelandang Manchester City Leroy Sane dikatakan menarik perhatian Die Roten. Apalagi keduanya secara signifikan lebih muda dari pemain Brasil dan juga berkewarganegaraan Jerman.