Melihat Tempat Tinggal Timnas Inggris di Euro 2020: Ada Spa Mewah dan Koki Pribadi
Timnas Inggris (Twitter @england)

Bagikan:

JAKARTA - Rumah mewah tim nasional Inggris untuk Euro 2020 terungkap. Pelatih Gareth Southgate telah melakukan segala cara untuk memastikan para pemainnya nyaman selama turnamen yang berlangsung satu bulan.

Euro dimulai pada Jumat besok di Stadio Olimpico di Roma saat Turki berhadapan dengan Italia dalam partai pembuka. Euro kali ini digelar di 11 kota negara berbeda.

Ke-11 kota tuan rumah Euro 2020 itu adalah London (Inggris), Baku (Azerbaijan), Muenchen (Jerman), Roma (Italia), Saint Petersburg (Rusia), Amsterdam (Belanda), Bucharest (Romania), Budapest (Hongaria), Kopenhagen (Denmark), Glasgow (Skotlandia), dan Sevilla (Spanyol).

Inggris sendiri telah memilih untuk tinggal di St George's Park dekat Burton. Ini merupakan kompleks sepak bola modern yang dilengkapi fasilitas sport ilmiah yang lengkap. 

Komplek olahraga St George's Park (Foto: thefa.com)

Pembangunan kompleks seluas 133 hektar ini menghabiskan dana Rp1,6 triliun. Ada 11 lapangan sepak bola terbuka dan satu lapangan indoor. Selain itu terdapat lapangan latihan yang menyerupai stadion kandang mereka, Wembley.

St George's Park merupakan rumah yang biasa mereka tinggali. Namun khusus untuk Euro 2020, Hotel Hilton yang ada di area kompleks ini mengalami perubahan besar. 

Resto dan bar di Hotel Hilton (thefa.com)

"St George's adalah lingkungan yang kami kenal," bos Three Lions berkata dilansir dari Daily Star.

“Kami berharap untuk mengubahnya sedikit sehingga ketika para pemain berjalan melewati pintu itu tidak seperti yang mereka lihat sebelumnya. Saya menantikan itu."

Seorang sumber mengatakan kepada Mirror: “Gareth ingin menciptakan kembali suasana yang ada di Rusia. Dia ingin semangat tim yang dilihat semua orang."

Hotel Hilton di St George's Park (thefa.com)

Namun, meski tinggal di rumah, tidak akan ada WAGs (Wives and Girlfriends) atau keluarga yang diizinkan masuk ke hotel untuk melindungi gelembung COVID-19.

Jadi, Southgate telah melakukan segala cara untuk membantu para pemain merasa seperti di rumah sendiri; dia telah memasang kolam renang dalam ruangan, spa dan bar yang disebut Crossbar, yang sudah akrab bagi para pemain.

Spa di Hotel Hilton tempat skuat Inggris menginap (thefa.com)

Mantan koki grup Spice Girls, Omar Meziane akan menyiapkan makanan sehat, termasuk berbeku, untuk skuat Three Lions.

Southgate berharap semua kenyamanan ini memungkinkan skuatnya untuk bersantai di antara pertandingan saat mereka berupaya merebut Piala Eropa pertama Inggris.